Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Bisa Dibikin Jadi BUMDes

Selasa, 21 April 2015 – 23:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggil dan Transmigrasi (DPDTT), Suprayogo Hadi mengharapkan, perempuan terlibat secara aktif dalam pembangunan desa.

Menurut Suprayogo, keterlibatan perempuan secara aktif sangat diharapkan karena selama ini program simpan pinjam kelompok perempuan terbukti berjalan dengan baik dan benar-benar produktif.

BACA JUGA: Temui Presiden, Ketua BPK Beberkan Kejanggalan Proyek Payment Gateway

“Kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan dan potensial untuk pengembangan ekonomi pedesaan,” ujarnya pada talk show yang diselenggarakan Perempuan Bangsa dengan tema, 'Perempuan Desa Membangun Bangsa' di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (21/4).

Karena itu ,Suprayogo berharap, simpan pinjam kelompok perempuan ke depan dapat lebih ditingkatkan. Di antaranya ialah dengan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BACA JUGA: Wakapolri Dilantik Besok, BG atau DP?

“Peran perempuan tidak hanya sebagai objek, akan tetapi juga sebagai subjek. Karena itu perempuan harus ikut dalam proses musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbang Desa) agar benar-benar bisa mengapresiasi suara perempuan," tegas Suprayogo. (gir/jpnn)

 

BACA JUGA: Begini Cara Menteri Agraria Selesaikan Konflik Tanah

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Visum Jadi Andalan KKP Ungkap Tewasnya Saksi Kunci Kasus Benjina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler