Singapura Hadapi Demam Berdarah Terparah

Jumat, 31 Mei 2013 – 17:51 WIB
SINGAPURA - Serangan deman berdarah di Singapura tahun ini benar-benar sudah menghawatirkan. Data dari Kementerian Kesehatan Negeri Singa itu menunjukkan, jumlah penderita demam berdarah hingga bulan Mei 2013 jauh lebih tinggi dari para periode tahun lalu.

jpnn.com - Bahkan, kini sudah ada korban yang meninggal dunia. Seperti yang dilansir AFP, korban meninggal pertama akibat demam berdarah tahun ini adalah pemuda berumur 20 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (29/5) lalu.

"Ini adalah kasus kematian demam berdarah pertama tahun ini. Karenanya kami mengingatkan pentingnya peran masyarakat untuk membasmi kemungkinan tempat perkembangbiakan nyamuk pembawa penyakit demam berdarah,” kata pernyataan resmi pemerintah pada Kamis (30/5) malam setelah kematian pemuda itu dikonfirmasi.

BACA JUGA: Maskapai Paling Berisik Bakal Didenda

Lebih lanjut, data pemerintah menunjukkan tak kurag dari 7.700 orang terinfeksi demam berdarah hingga 25 Mei lalu. Padahal jumlah keseluruhan kasus pada 2012 hanya 4.632. Sedangkan rekor terburuk tercatat pada 2005, dengan 13.984 kasus.

Demam berdarah adalah endemik di Singapura, sebuah pulau tropis yang sering hujan, serta di negara-negara tetangga Asia Tenggara lainnya.

BACA JUGA: Penggunaan Robot Militer Pembunuh Dikritisi

Badan Lingkungan Nasional Singapura mengatakan bahwa cuaca yang lebih hangat dari April hingga Oktober kemungkinan menyebabkan kenaikan kasus demam berdarah saat nyamuk Aedes dan virus demam berdarah berkembang selama musim panas. (ant/mas/jpnn)

BACA JUGA: Ratusan Muslim Berlindung di Kuil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inggris Tahan 90 Warga Afghanistan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler