Siti Romlah Dilantik Gantikan Nazaruddin

Jumat, 09 September 2011 – 14:44 WIB

JAKARTA - Siti Romlah akhirnya dilantik menjadi Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat sebagai pengganti antar-waktu (PAW) Muhammad Nazaruddin yang kini jadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPR Marzuki Alie di Operation Room gedung KK, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (9/9) disaksikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsah dan sejumlah anggota DPR dari fraksi partai berlambang mersi itu.

Sebelumnya, Presiden menerbitkan Kepres pengganti antar waktu terhadap Siti Romlah, asal Dapil Jawa Timur IV, dengan Nomor Keppres 50/P/2011.

Ketua DPR Marzuki berharap Siti Romlah dapat bekerja dengan baik sebagai anggota Dewan sesuai dengan keahlian dan bidangnya, serta dapat menjaga amanat tersebut"Harus dapat memperjuangkan aspirasi dari dapil yang diwakilinya dalam upaya menyukseskan pembangunan nasional," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua F-PD DPR RI M Jafar Hafsah menambahkan, Siti Romlah sementara waktu akan ditempatkan di Komisi VII

BACA JUGA: PKS Belum Ajukan PAW Misbakhun

"Sambil kita pantau kinerjanya, untuk nantinya dapat ditempatkan di Komisi yang pas, sesuai kemampuannya," kata Jafar Hafsah.

Usai pelantikan, anggota DPR Siti Romlah menjelaskan dirinya adalah anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur IV dan berdomisili dan membuka usaha di DKI Jakarta
"Saya sebelumnya punya perusahaan travel di bidang haji dan umrah," kata alumni D3 informatika BSI Cawang, Jakarta Timur itu.

Dia terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Demokrat pada tahun 2008

BACA JUGA: Polisi Diminta Tak Ragu Tetapkan Tersangka Baru

"Saya diajak salah seorang jamaah umrah untuk ikut masuk Partai Demokrat yang di Pemilu 2009 menjadi yang terbesar," ungkapnya.

Ibu dari dua anak itu lahir 1973 dan kini menetap di bilangan jalan Buncit Raya bersama sang suami, Hendro Wardoyo
"Sejak masuk politik, semua kegiatan bisnis sudah saya lepas," ujarnya

BACA JUGA: KPU Pekanbaru Laporkan Penundaan PSU ke MK

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Perketat Seleksi di Pansel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler