Soal CPNS, Usulan Tujuh Daerah Ditolak

Kamis, 10 Desember 2009 – 19:16 WIB
JAKARTA - Sia-sia agaknya kedatangan perwakilan dari BKD dan anggota DPRD dari tujuh kabupaten/kota ke Kantor Kementerian PAN & RBPasalnya, keinginan negosiasi dengan pemerintah pusat agar ada kompensasi (formasi CPNS) buat mereka, ternyata tidak dikabulkan.

"Hari ini saya baru saja menerima perwakilan BKD, serta anggota DPRD dari tujuh daerah

BACA JUGA: Komisaris PT KAI jadi Tersangka Korupsi KRL Hibah

Semuanya sama
Tapi apa boleh buat, sudah terlanjur diumumkan formasinya

BACA JUGA: SBY Diminta Jangan Suka Bersumpah

Jadi tidak bisa diubah," kata Deputi Kementerian PAN & RB Bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho, saat ditemui di kantornya, Kamis (10/12).

Disebutkan Ramli, perwakilan yang datang Kamis siang itu, masing-masing adalah dari Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bau-Bau, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, serta dari Bolmong Induk
Mereka diterima langsung oleh Ramli Naibaho yang didampingi Kabag Humas Indratno.

Dijelaskan Ramli, penolakan pemerintah pusat ini tak lain karena karena pengumuman CPNS sudah diumumkan daerah-daerah tersebut, sehingga tidak mungkin diubah lagi

BACA JUGA: Gerbong Mutasi Kejaksaan Mulai Bergerak

Lain halnya katanya, jika permintaan perubahan itu dilakukan sebelum tes CPNS dimulai (masih masa pendaftaran), di mana pemerintah bisa meninjau lagi keputusan tersebut.

"Bisa diubah, asalkan ada koordinasi dan ada alasan kuat, serta masih satu rumpunMisalnya, tidak ada pelamarnya karena S1 Pertanian kurang, yang berarti bisa diganti dengan lulusan sekolah menengah pertanian," jelasnya.

Masalah kosong atau tidak adanya pelamar, lanjut Ramli pula, sebenarnya sudah bisa ketahuan pada saat pendaftaranKalau melihat banyak yang kosong, BKD mestinya harus segera mengambil tindakan, dengan melaporkannya ke pusat agar diganti"Yang terjadi sekarang lainSudah diumumkan, tapi pelamarnya sedikit karena SDM-nya terbatasMereka minta digantiLha, bagaimana bisa? Nanti dipikir menterinya mencla-mencle lagi," tandasnya(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Kilo Daging Trenggiling Dimusnahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler