Sopir Tidak Tahu Luthfi Menikah Dengan Darin

Senin, 23 September 2013 – 15:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sopir pribadi Luthfi Hasan Ishaaq, Ali Imran, tidak mengetahui mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menikah dengan siswi SMK, Darin Mumtazah. Ali menuturkan, Luthfi hanya memiliki dua istri.

"Yang saya tahu, ada dua," kata Ali saat bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/9). Namun, Ali hanya mengetahui istri kedua Luthfi, yakni Lusi Triyana.

BACA JUGA: DPR Panggil Komisioner KY Terkait Percobaan Suap Hakim Agung

Ketika dikonfirmasi usai persidangan, Ali menuturkan, Luthfi tidak pernah memberi tahu kepadanya soal pernikahan orang dekat Fathanah itu dengan Darin. "Saya tidak tahu, Pak Luthfi tak bercerita," kata Ali.

Ali menyatakan, sebagai seorang sopir, dia lebih banyak mengurus mobil. Luthfi katanya, memiliki banyak mobil mewah."Toyota Alphard, VW Caravelle, Toyota FJ Cruiser ada dua. Yang putih, Mazda CX9," katanya.

BACA JUGA: Fathanah Pernah Nikahi Seorang Pramugari

Ketika ditanya siapa pemilik mobil Avanza, Ali menyatakan bahwa itu milik Lusi. "Yang Toyota Avanza, punya Bu Lusi, istri kedua," kata Ali.

Seperti diketahui, KPK menyita sederet mobil mewah yang diindikasi TPPU terkait Luthfi. Artinya, mobil tersebut bisa diperoleh dari Luthfi, pemberian, ataupun milik Luthfi yang disamarkan kepemilikannya. Mobil yang disita KPK di antaranya FJ Cruiser bernomor polisi B 1340 TJE dan FJ Cruiser bernomor polisi B 1330 SZZ dari Fathanah.

BACA JUGA: Nonton F1 di Singapura, Andi Pakurimba Batal Bersaksi

Cruiser ini disita bersamaan dengan tiga mobil lainnya, yakni Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota Alphard B 53 FTI, dan Mercedes Benz C200 B 8749 BS. Kemudian VW Caravelle B 948 RFS, Mazda CX9 B 2 MDF, Pajero Sport, dan Nissan Navara. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPT Kacau, Situasi Darurat Pemilu Mengintai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler