Spesialis Pencopet di Transjakarta Ditembak

Rabu, 21 Mei 2014 – 19:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Polisi berhasil meringkus dua tersangka pencopetan yang kerap beraksi di Bus Transjakarta. Keduanya, Opa Nofiadi dan Irwansyah, ditangkap polisi di Halte Galur, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/5) malam.

"Kali ini mereka tertangkap di halte busway Galur," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu 21 Mei 2014.

BACA JUGA: Polda Buru Oknum Security Stadium

Menurut Rikwanto, pelaku ini sudah berkali-kali melakukan aksinya. "Kedua tersangka sudah 15 kali melakukan aksinya," katanya.

Dijelaskan Rikwanto, malam itu jajaran kepolisian tengah melakukan observasi di kawasan Salemba dan Senen.

BACA JUGA: Polisi Ajak Guru Kenali Kejahatan Seksual

Nah, kata dia, polisi saat itu melihat dua orang yang dicurigai baru turun dari bus TransJakarta dalam kondisi tergesa-gesa.

Setelah digeledah, kata dia, dua pelaku tersebut mengaku telah mencuri telepon seluler milik seseorang bernama Abi saat di dalam TransJakarta.

BACA JUGA: Cabuli Anak Sendiri, Mantan Bupati Dilapor ke Polisi

Menurut Rikwanto, saat hendak dibawa ke Polres Jakarta Pusat, Irwansyah mencoba kabur. Tembakan peringatan tiga kali tak diindahkan. Akhirnya, tembakan diarahkan ke pelaku. Tersangka pun roboh diterjang timah panas.

"Kita mengambil tindakan tegas dengan  menembak paha kanan pelaku," katanya. Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit. Kasus ini ditangani Polres Jakpus. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Suaka ke Indonesia, Warga Kongo Edarkan Euro Palsu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler