Sstt..Jokowi Buat Komitmen dengan 34 Ketua DPD PDIP

Kamis, 09 April 2015 – 21:59 WIB
Joko Widodo (kanan) saat menghadiri pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SANUR - Meski datang ke arena Kongres IV PDI Perjuangan sebagai kader, Joko Widodo tetap menyempatkan diri melakoni status sebagai kepala negara.

Sebagai presiden, Jokowi melakukan pertemuan dengan 34 Ketua DPD PDI Perjuangan. Selain Jokowi, juga turut mendampingi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA: Menteri Susi Minta Bantuan untuk Segel Kapal Milik PBR

Dalam pertemuan singkat dan terbatas itu, tercetus komitmen PDI Perjuangan sebagai partai pengusung untuk terus berkoordinasi dan melancarkan program-program pemerintah.

"Pertemuan itu memuculkan komitmen agar ke depan, koordinasi antara program partai, legislatif dan eksekutif semakin baik," ungkap Puan, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (9/4) malam.

BACA JUGA: Megawati Sudah Tak Suka dengan Koalisi...

Menurut putri Megawati ini, koordinasi antara pemerintah dan partai pengusungnya memang sudah kehendak demokrasi yang didasari konstitusi.

"Sebagai partai pengusung, PDI Perjuangan ingin mengawal semua program pemerintah. Ini juga agar program tersebut bermanfaat untuk rakyat," tandas Puan. (adk/ara/jpnn)

BACA JUGA: Saud Tambatua Jabat Danlantamal XI Merauke

BACA ARTIKEL LAINNYA... INACA: Negara Mana yang Akan Terima Pesawat Indonesia?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler