Suding: Gayus Plesiran Diduga "Konspirasi"

Rabu, 05 Januari 2011 – 21:58 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi III Bidang Hukum Sarifuddin Sudding mencurigai keluarnya Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia pajak, dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, bukan semata-semata keinginan GayusWakil Ketua Fraksi Partai Hanura ini menduga ada kekuatan orang-orang yang ingin diselamatkan dari pusaran kasus pajak tersebut.

"Kasus Gayus memang fenomenal

BACA JUGA: Akuntabilitas Kinerja 80 Daerah Dinilai

Ia bisa ke Bali, ke Macau dan Kuala Lumpur
Tapi ini tidak semata-semata-keinginan Gayus

BACA JUGA: Mantan Ketua Golkar Jabar jadi Tersangka Korupsi

Ada pihak yang berada dalam pusaran kasus Gayus yang katakanlah menginginkan menyelamatkan diri," kata Sarifuddin Sudding ketika dihubungi JPNN, Rabu (5/12).

Sarifudin menduga ada konspirasi dibalik keluarnya Gayus
Dia mensinyalir ada orang-orang yang menyelematkan diri, seperti oknum jaksa, hakim, perwira polisi, pegawai Dirjen Pajak, poltisi, dan para pengusaha yang tidak membayar pajak

BACA JUGA: Bela Yusril, Kwik Sudutkan Operator Sisminbakum

"Mereka ini yang ada dalam pusaran kasus Gayus," katanya.

Sebagaimana diketahui, kasus mafia pajak terdakwa Gayus Tambunan melibatkan banyak pihakDi jajaran Kejaksaan Agung muncul nama Poltak Manullang dan Cirus SinagaKeduanya, akhirnya dicopot dari jabatannya karena dakwaan terhadap Gayus yang diajukan ke Pengadilan Negeri Tangerang bersifat alternatif bukan kumulatif.

Sementara, di Mabes Polri ada nama Brigjen Edmon Ilyas dan Brigjen Raja ErizmanKeduanya disebut-sebut punya kasus penggelapan dan money laundering yang menjerat Gayus Tambunan.

Sehubunngan dengan itu, Sarifuddin mendesak agar Kepolisian segera membongkar keterlibatan orang-orang yang punya kepentingan dibalik kasus Gayus"Ini harus dimulai dari institusi Kepolisian," katanya.(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Denny Dicurigai Karena Unggah Foto Sony


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler