Syarief Hasan Berikan Bantuan Alat Fogging ke Warga Bogor

Minggu, 06 Maret 2022 – 20:57 WIB
Ketua MPR RI Syarief Hasan saat menyerahkan bantuan di lapangan semi indor bola voli, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan memberikan bantuan berupa peralatan fogging kepada warga di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang dilanda wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

BACA JUGA: Begini Pernyataan Tegas Syarief Hasan soal Isu Penundaan Pemilu, Ada Kata Merusak

Pria yang akrab disapa Syarief Hasn itu sempat menerima kabar bahwa wabah DBD menyerang masyarakat di beberapa wilayah di Kota Bogor dan sudah banyak yang terjangkiti.

“Inilah yang membuat saya, dibantu oleh Ibu Anita tergerak untuk turut meringankan penderitaan korban,” kata Syarief Hasan saat menyerahkan bantuan di lapangan semi indor bola voli, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Syarief Hasan: Perjanjian FIR dengan Singapura Harus Libatkan DPR RI

Dia mengatakan selama ini seluruh elemen bangsa Indonesia sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, sehingga kurang mewaspadai wabah penyakit lainnya.

“Munculnya kasus DBD di wilayah Bogor ini, setidaknya sebagai sinyal ‘alarm’ bahwa bangsa ini jangan sampai lengah dengan serbuan penyakit selain Covid-19," ujarnya.

BACA JUGA: Harga Kedelai Naik, Syarief Hasan Minta Pemerintah Lakukan Ini

Dia pun mengingatkan agar masalah kesehatan rakyat jangan sampai disepelekan.

Sebab, kesehatan merupakan kebutuhan yang utama. Jika jiwa sehat maka segala aktifitas berjalan lancar dan Indonesia memiliki sumber daya manusia yang kuat.

“Tanpa kesehatan kita akan sulit berkarya dan bekerja untuk pribadi, keluarga bangsa dan negara," katanya.

Untuk itu, dia mengatakan agar para pemangku kebijakan di kecamatan dan kelurahan memperhatikan ini dengan serius.

"Jagalah kesehatan rakyat di wilayah masing-masing dengan baik,” tegasnya.

Dalam acara itu, Syarief Hasan berkesempatan memperkenalkan slogan ‘Rakyat Tidak Boleh Susah’.

“Latar belakang munculnya slogan ini adalah karena kita semua rakyat Indonesia hidup di negeri yang sangat kaya sumber daya alam, segalanya ada. Semestinya rakyat hidup sejahtera dan bahagia,” tambahnya.

Kegiatan bantuan ini, menurut Syarief, merupakan salah satu upaya mengimplementasikan slogan itu agar tidak hanya menjadi sekadar slogan semata.

Di sesi akhir, dia menyampaikan, bantuan serupa akan diberikan kepada kecamatan lainnya di Kota Bogor.

“Saya berencana ikut melakukan foging ke rumah-rumah warga. Namun, saya pikir lebih efektif dilakukan oleh aparat kecamatan dan kelurahan saja, biar jangkauannya lebih luas dan cepat,” ujarnya.

Syarief Hasan berharap kegiatan berbagi ini akan semakin mendekatkan dirinya dengan rakyat.

Dan rakyat akan peduli, walaupun keadaan sangat sulit dirasakan.

“Saya harap juga apa yang kita lakukan ini, menjadi contoh baik untuk ditiru di daerah-daerah lain, sehingga banyak masyarakat yang terbantu di masa-masa sulit,” pungkas Syarief Hasan. (mrk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Omicron Meningkat, Syarief Hasan: Lanjutkan Program Bantuan Rakyat Miskin


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler