Syeh Puji Segera Kembalikan Ulfah

Sabtu, 01 November 2008 – 14:31 WIB
UNGARAN - Pemerhati anak Seto Mulyadi bergerak cepat untuk memediatori penyerahan kembali Lutviana Ulfah, 12, kepada orang tuanyaJUmat (31/10) ketua Komnas Perlindungan Anak itu kembali mengunjungi gadis korban perkawinan di bawah umur itu di Ponpes Miftahul Jannah, Bedono, Kabupaten Semarang.

Setelah pertemuan di rumah suami Ulfah, Pujiono Cahyo Widianto alias Syeh Puji, petang hari kemarin, Seto Mulyadi mengaku sedang mencari formula terbaik untuk penyerahan kembali bocah itu kepada orang tuanya, Suroso.

Meski saat ini Ulfah masih menetap di Ponpes Miftahul Jannah milik Syeh Puji, Kak Seto -panggilan akrab Seto Mulyadi- menjamin penyerahan dan pembatalan pernikahan Syeh Puji-Ulfah segera terwujud.

''Hal itu sudah menjadi kesepakatan kami dengan Syeh Puji-Ulfah dan Pak Gogok (Sedyo Prayugo, penasihat keluarga, Red) di pertemuan tadi,'' katanya.

Saat ditanya tentang masa depan Ulfah setelah diserahkan Syeh Puji kepada orang tuanya, Kak Seto mengatakan bahwa Komnas Perlindungan Anak tetap akan memperhatikan, mulai soal pendidikan hingga kesehatan jiwanya.

''Bahkan, saat menjalani proses hukum nanti, kami akan memberikan pendampingan

BACA JUGA: Tugas Selesai, Bagir Pamitan

Urusan Ulfah adalah tanggung jawab kami,'' kata Kak Seto

Kak Seto mengharapkan kesimpangsiuran berita tentang kesediaan Syeh Puji mengembalikan Ulfah segera diakhiri
Sebab, kata dia, Syeh Puji sudah menyetuji 100 persen

BACA JUGA: Usai Jumatan, Amrozi Cs Diisolasi

Hal itu juga ditunjukkan dengan anggukan tanda setuju oleh bos PT Sinar Lendoh Terang itu kepada wartawan yang mengerumi kemarin.

Saudara kembar dr Kresno Mulyadi itu juga menyampaikan perasaan Ulfah yang disampaikan lewat dirinya
Yakni, gadis itu mengharapkan semua pihak untuk tidak terlalu mengadilinya

BACA JUGA: Kontroversi UU Pornografi Terus Bergulir

Ulfah sehat walafiat, jasmani dan rohani''Namun, dengan adanya pemberitaan yang gencar atas dirinya dengan Syeh Puji beberapa waktu lalu, dia merasa terganggu.''

Ulfah, kata Kak Seto, cukup sehat dan bahagiaNamun, secara jujur dia mengaku tertekan dengan gencarnya pemberitaan mengenai pernikahannya yang kontroversial itu.

Sedyo Prayugo, penasihat hukum yang juga juru bicara keluarga Syeh Puji, menjamin apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama akan saling dihormatiTermasuk oleh Syeh Puji.''Mengingat ini adalah nikah siri atau di bawah tangan, pembatalannya bagaimana, itu masih perlu dirembuk lagiFormulanya tidak boleh merugikan kedua pihak,'' tambahnya.

Hindari Wartawan

Rencana pemeriksaan yang dilakukan kepolisian terhadap Ulfah serta Suroso dan Siti Huriah (ayah dan ibunya) Jumat (31/10) berlangsung kucing-kucingan dengan pemburu beritaDalam surat panggilan disebutkan bahwa pemeriksaan terhadap mereka dilakukan sekitar pukul 10.00 di ruang Reskrim Polwiltabes SemarangTapi, hingga pukul 10.00, tidak ada tanda-tanda pemeriksaan berlangsung.

Namun tiba-tiba, ada informasi lain bahwa pemeriksaan berlangsung di Polsek AmbarawaSebab, lokasi antara rumah Ulfa dan tempat tinggal Syeh Puji tidak terlalu jauh dengan Polsek AmbarawaNamun, belakangan ada kabar pindah lagi ke Polres Semarang yang lokasinya di tengah Kota UngaranNamun, itu pun tidak terwujud.

Menjelang pukul 11.00, ada kabar bahwa pemeriksaan dilakukan di kawasan objek wisata BandunganTepatnya, di salah satu hotel melatiNamun, hingga berita ini ditulis, tidak ada kepastian, apakah rencana pemeriksaan itu jadi dilakukan atau tidak.

Keluarga Suroso kemarin juga mempertanyakan kelanjutan penyerahan Ulfah bila perkawinan yang penuh kontroversi itu dibatalkan''Apakah Ulfah kembali dalam keadaan utuhArtinya, dia bisa ceria seperti sedia kalaTidak hanya diserahkan begitu saja, harus dipikirkan masa depannya,'' kata kakek tiri Ulfah, Rafi'i.

Rafi'i menegaskan, dirinya sekeluarga tidak rela kalau nasib Ulfah yang terpaksa melepas statusnya sebagai siswa kelas II SMP Negeri 1 Bawen itu tidak jelas pasca penyerahan kembali kepada orang tuanya''Anak itu sedang menderita dengan adanya peristiwa iniDia bingung dan menanggung malu,'' tambahnya(dm/el)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kristina Lihat Al Amin Terima Suap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler