Tak Ada Latihan Kopaska Saat Gudang Amunisi Meledak

Rabu, 05 Maret 2014 – 13:14 WIB
Anggota TNI AL melakukan pemantauan pasca ledakan di Gudang Amunisi Pangkalan TNI AL III Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - GUDANG Amunisi yang meledak di di kawasan Armada Barat Pulau Dayung, Tanjung Priok Rabu (5/3) pagi memang terletak di pulau terpencil yang jaraknya beberapa kilometer dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke sana, karena itu adalah area latihan pasukan elit TNI AL, yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska). 

"Di sana adalah tempat Kopaska berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Tentara Nasional Indonesia Laksamana Muda Iskandar Sitompul. 

BACA JUGA: SBY Pimpin Apel HUT Basarnas ke-42

Karena itu, hanya anggota TNI AL saja yang bisa memiliki akses untuk masuk ke sana. 

Apakah ledakan itu terjadi karena ada latihan Kopaska? "Tidak, saat terjadi ledakan, sedang tidak ada latihan anggota Kopaska," ujar Iskanar. 

BACA JUGA: TNI Pastikan Tak Ada Sabotase Ledakan Gudang Amunisi Kopaska

Karenanya, hingga kini pihaknya masih menunggu apa penyebab ledakan gudang amunisi tersebut. "Apakah karena ada arus pendek atau apa, itu yang masih kami selidiki," ujarnya. (mas/jpnn) 

BACA JUGA: KSAL: Hanya Sebagian Amunisi di Gudang Pasukan Katak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapuspen TNI: Korban Terkena Pecahan Batu dan Kayu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler