Tak Tanggapi Usul Penonaktifan Dirjen Pajak

Senin, 31 Mei 2010 – 17:33 WIB

JAKARTA -- Sadar bahwa Direktorat Pajak Kementrian Keuangan saat ini tengah menjadi sorotan dengan mencuatnya banyak kasus, Menteri Keuangan Agus Martowardojo pun memberikan perhatian khusus pada jajarannya iniPada wartawan, Senin (31/5), Agus mengatakan bahwa dirinya selalu melakukan updating terkait kerja dan kinerja jajaran Ditjen Pajak.

‘’Saya kemarin bertemu lagi dengan Dirjen Pajak untuk terus memperoleh updating informasi

BACA JUGA: Krisis Yunani Disebut Untungkan RI

Terutama terkait poin-poin yang disampaikan oleh Panja Pajak
Saat ini saya masih (evaluasi) ditingkat umum pajak dan sistemnya,’’ kata Agus.

Beberapa waktu lalu, Agus telah mengumpulkan secara khusus seluruh jajaran Ditjen Pajak se Indonesia

BACA JUGA: Menkeu-DPR Memanas Lagi

Bukan hanya menegaskan bahwa reformasi birokrasi di Ditjen Pajak tetap dilakukan, Agus juga melakukan evaluasi secara menyeluruh di jajarannya agar kasus-kasus yang telah mencuat sebelumnya tidak sampai merusak kepercayaan publik.

Agus mengatakan, meski akhir-akhir ini banyak mencuat berbagai kasus pengemplang pajak dan lainnya, bagaimanapun Ditjen Pajak merupakan salah satu tulang punggung keuangan negara untuk terus melanjutkan pembangunan.

‘’Karena itu kita tetap harus bisa memberikan kepastian iklim bisnis pada investor terkait kepastian pajak
Kita akan terus mengelola system perpajakan Indonesia dengan karya yang lebih baik lagi,’’ kata Agus.

Sementara itu, menanggapi rekomendasi dari Panja Pajak komisi XI DPR RI, agar Menkeu sementara menonaktifkan Ditjen Pajak Tjiptardjo, Agus tampaknya enggan untuk berkomentar

BACA JUGA: Darmin Calon Terkuat Gubernur BI

Hanya saja, katanya, bila permintaan komisi XI DPR RI tersebut terkait ketersinggungan karena ketidakhadiran Tjiptardjo pada undangan RDP Panja Pajak Komisi XI beberapa waktu lalu, Agus berjanji akan melakukan evaluasi secara internal.

‘’Kalau masalahnya terkait dengan apa yang kami simak khususnya dari komisi perpajakan, saya katakan bahwa kita sangat menyambut baik apa yang disampaikan komisi XI, dimana ingin reformasi kinerja dan birokrasi ini dapat terus kita perbaikiNanti tentu akan kita tindaklanjuti,’’ kata Agus(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLTN Tertunda, Indonesia Rugi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler