Tanpa Harus ke Singapura, Syamsul Membaik

Selasa, 28 Juni 2011 – 03:24 WIB

JAKARTA -- Pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) yang menyidangkan perkara dugaan korupsi APBD Langkat, kemarin (27/6) menggelar sidangLagi-lagi, sidang singkat itu belum bisa menghadirkan Gubernur Sumut nonaktif Syamsul Arifin sebagai terdakwa.

Sidang yang dipimpin hakim Tjokorda Rae Suamba itu hanya mengagendakan laporan dari tim kuasa hukum Syamsul, terkait kondisi kesehatan mantan bupati Langkat itu

BACA JUGA: RUU Desa Pertegas Sanksi ke Kades

Laporan kondisi kesehatan berdasarkan cacatan medis yang diteken ketua tim dokter di RS Abdi Waluyo, Prof Dr
Yusuf Misbach.

"Kondisi kesehatan terdakwa (Syamsul Arifin, red) ada perbaikan

BACA JUGA: Dipanggil Lagi, Mangkir Lagi

Namun, belum bisa menghadiri persidangan karena masih memerlukan perawatan intensif untuk proses rehabilitasi," terang anggota kuasa hukum Syamsul, Samsul Huda.

Disampaikan Huda, selama tiga minggu dirawat di RS Abdi Waluyo, kondisi paru-paru Syamsul yang semula dikhawatirkan sulit diatasi lantaran terkena infeksi, sudah mulai membaik
Begitu pun, kondisi ginjalnya juga mulai membaik.

Hanya saja, untuk tekanan darah dan gula darahnya, masih perlu dipantau secara intensif

BACA JUGA: Mantan Buruan Intel di Pucuk KPK



Ditanya koran ini apakah Syamsul sudah bisa diajak berkomunikasi, Huda mengatakan, sudah bisaHanya saja, masih terbatas"Misal pas bangun, bisa diajak bicara, tapi tak bisa berlama-lama," terangnya.

Hakim Tjokorda Rae Suamba menyatakan, persidangan akan dilanjutkan dua pekan lagi, sekaligus menunggu putusan lebih lanjut tentang pembantaran.

Sidang kemarin memang sekaligus memperpanjang lagi masa pembantaran Syamsul, untuk dua pekan lagi ke depanSebelumnya, sudah mendapat perpanjangan selama dua pekan"Tadi lngsung mendapat penetapan perpanjangan masa pembantaran," ujar Huda.

Sebelumnya, pihak keluarga minta izin agar Syamsul bisa dibawa berobat ke RS Gleneagles Singapura.  (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kirim TKI Distop, Lapangan Kerja Baru Digenjot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler