Tekad Wawrinka Bawa Swiss Juara Davis Cup

Rabu, 02 April 2014 – 15:35 WIB
Stanislas Wawrinda bertekad membawa Swiss juara Davis Cup. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Tim Davis Cup Swiss tengah berada dalam konfidensi tinggi. Mereka bertekad mengukir sejarah dengan merebut gelar pertama sepanjang sejarah keikutsertaan di David Cup.

Hingga kini, Swiss memang belum pernah menyabet gelar juara. Prestasi terbaik Swiss ialah lolos ke partai final pada 22 tahun silam. Saat itu, Swiss ditekuk Amerika Serikat yang masih diperkuat Pete Sampras.

BACA JUGA: Serena Williams Ingin Lupakan Tenis

Nah, musim ini, kans itu terbentang sangat lebar. Pasalnya, para penggawa Swiss tengah berada dalam momen hebat. Selain diperkuat Roger Federer, Swiss akan didukung Stanislas Wawrinka yang merupakan juara Australia Open 2014.

Langkah Swiss akan dihadang Kazhakstan. Bagi Swiss, laga itu seharusnya tak berjalan sulit. Sebab, Kazhakstan memang bukan tandingan Swiss. Kazhakstan hanya akan mengandalkan Mikhail Kukushkin yang kini menduduki posisi ke-56 dunia.

BACA JUGA: Guardiola: Kartu Merah Scheweinsteiger Tidak Adil

“Di atas kertas, kami adalah unggulan. Tentu saja, ini akan menjadi hal yang menakjubkan setelah awal musim saya. Ini adalah perempat final. Saya sangat antusias,” terang Wawrinka pada ESPN, Rabu (2/4).

“Bermain di Jenewa dan disaksikan 16 ribu penonton akan sangat menarik. Namun, kami belum berpikir tentang partai final,” tegas Wawrinka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jamu Chelsea, Kans Besar PSG Perpanjang Rekor Kandang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Double Double Curry Hancurkan Mavericks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler