Tembak Pelaku di Depan Umum, Polisi: Mereka Pura-pura Saja

Sabtu, 28 April 2018 – 18:28 WIB
Pelaku ditembak kakinya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Aksi penembakan anggota Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Sulawesi Selatan Brikpa Andi Rahmat Jaya kepada pengedar sabu-sabu di Makassar jadi viral setelah videonya tersebar.

Apalagi pelaku yang diketahui bernama Ashar itu telah meminta ampun kepada petugas, tapi paha kirinya tetap dihadiahi timah panas.

BACA JUGA: Pengedar Sabu-Sabu Dibekuk saat Tunggu Pelanggan

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, tindakan yang dilakukan oknum polisi itu sudah tepat. Terlebih lagi pelaku hanya pura-pura dalam minta maaf.

“Hal seperti itu sering terjadi, tidak mau menyerah malah mencari celah untuk menyerang petugas,” kata dia kepada JPNN.com, Sabtu (28/4).

BACA JUGA: Pengedar Jual Ecer Sabu - Sabu Rp 20 Ribu

Bahkan, sudah banyak kejadian pelaku narkoba memanfaatkan kelengahan petugas lalu merebut senjata.

"Banyak sekali sudah anggota Polri jadi korban. Mereka pura-pura saja, lalu menyerang petugas lalu direbut senjatanya, anggota ditembak sampai tiga kali dan meninggal," imbuh dia.

BACA JUGA: Awalnya Ngeles, Pengedar Sabu-Sabu Akhirnya Tak Berkutik

Lanjut perwira menengah ini mengatakan, pelaku usai ditangkap langsung dibawa ke Mapolda Sulsel dan diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba untuk proses hukum lebih lanjut.(mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pria Tertangkap Bawa Enam Poket Sabu-Sabu


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler