Terinspirasi Gus Dur, Buku Prabowo Subianto Diluncurkan

Selasa, 01 Juli 2014 – 20:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Jelang Pilpres yang tinggal menghitung hari, sebuah buku tentang sosok calon presiden Prabowo Subianto diluncurkan di Taman Ismail Marzuki, Selasa (1/7).

Buku berjudul 'Prabowo Subianto Sang Pemimpin Sejati' itu ditulis oleh 3 orang, yakni Wahyu Triono KS, Sugiat Santoso, dan Robi Anugrah.

BACA JUGA: Pengamat: Dukungan Demokrat Semakin Bebani Prabowo-Hatta

Buku ini terdiri 186 halaman. Pada sampulnya, tampak foto Prabowo sedang menunggangi kuda dengan alas duduk berlogo Garuda dan Bintang 3.

Salah satu penulis buku, Wahyu Trinono mengatakan, awalnya buku ini merupakan bentuk kampanye hitam. Tapi, kampanye hitam yang dimaksud adalah cetakan buku hanya hitam putih.

BACA JUGA: Dari 903 Perkara Pileg, MK hanya Kabulkan 23 Perkara

"Awalnya (buku ini) jadi kampanye hitam karena kekuatannya nyetaknya hitam. Akhirnya jadi kampanye berwarna karena sudah dicetak berwarna," kata Wahyu di TIM, Selasa (1/7).

Wahyu mengatakan, inisiatif terbitnya buku ini sebenarnya ada pada sosok Gus Dur. Saat itu, dirinya merupakan salah satu pendamping tim dokter Gus Dur. Kala itu, tutur Wahyu, ia mendapat pesan dari Gus Dur untuk mendukung penuh Prabowo menjadi presiden, bagaimana pun caranya.

BACA JUGA: Terbebani Koalisi Gemuk, Prabowo Sulit Wujudkan Kesejahteraan

"Insiatif buku ini, adalah Gus Dur, dia pernah bilang, 'Dek wahyu iki capres mesti Mas Prabowo. Wis pokoe nurut'. Beliau begitu cinta sosok Prabowo," ungkap Wahyu.

Sampai akhirnya mantan presiden itu meninggal dunia, Wahyu mengaku langsung menemui loyalis Gusdur untuk mewujudkan amanah ini. Loyalis itu adalah Muhammad Khomsun yang juga mengisi kata pengantar buku ini.

"Ini sudah kami tulis sejak tahun 2011. 3 bulan lalu baru rampung. Kami berharap buku ini bisa jadi jawaban kepada masyarakat pemimpin yang sesungguhnya," ujar Wahyu.

Buku yang terdiri dari 6 bab dan 1 epilog itu berisi visi misi serta program Prabowo Subianto dari berbagai sektor. Di antaranya Kesejahteraan Rakyat Indonesia, Sistem Ekonomi Kerakyatan, Sumber Daya Air, Kedaulatan Pangan dan Energi, Sumber Daya Manusia, Sektor Infrastruktur dan Menjaga Kelestarian Alam serta Lingkungan, dan Pemberantasan Korupsi dan Membangun Good Governance.

Sedangkan pada bagian Epilogi jelas bernada kampanye. Judulnya, Memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa: Pemimpin Sejati-Menumbuhkan Harapan Rakyat Indonesia Jaya dan Sejahtera.

Pada buku ini juga diselipkan pidato Jenderal Sudirman. Selain itu, berbagai tokoh bangsa dan partai pendukung juga menuliskan kesan tentang sosok Prabowo Subianto. Nama-nama tokoh itu, adalah Mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Mantan Ketua MK yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, Ketua PBNU Said Aqil Sirajd, politisi senior PAN Amien Rais, politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PPP non Aktif Suryadharma Ali, Ketua Umum PKS, Anis Matta, Ketua Umum PPP MS Kaban, dan dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

"Ribuan buku sudah disebar, tahap awal 5.000 eksemplar. Mudah-mudahan ini bermanfaat atas keyakinan kita memilih Prabowo-Hatta," tandas Wahyu. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tak Mempersoalkan Akil Banding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler