Seekor kucing berusia lima minggu bernama "Honda" akhirnya kembali ke pangkuan sang ibu dengan selamat setelah terjebak di dalam mesin mobil dan menempuh perjalanan sejauh 25 kilometer.

Anak kucing ini rupanya naik ke bagian depan mobil sebelum sang pemilik pergi bekerja dari wilayah Deer Park ke Parkville di Melbourne, dengan penumpang yang tak terduga di dalamnya.

BACA JUGA: Sebuah Masjid di Geelong, Australia Terbakar Secara Mencurigakan

Dua belas jam kemudian, ketika sang pemilik perempuan mulai perjalanan pulang, ia mendengar suara meong yang berasal dari mesin dan melaju ke Rumah Sakit Hewan Smith Lort di Melbourne utara.

Seorang petugas dari Pemadam Kebakaran Melbourne (MFB) dipanggil untuk menyelamatkan anak kucing dari belakang jendela radiator.

BACA JUGA: Pemilu Australia 2016: Pahami 6 Istilah Politik Ini

Petugas pemadam kebakaran, Sam Jennens, mengatakan, kejadian ini dinilai sebagai salah satu tugas yang paling tak biasa yang pernah diterimanya.

"Panggilan itu mengatakan ada kucing terjebak di belakang radiator, tetapi ketika kami sampai di sana kami bahkan tak tahu apakah ia masih di sana atau tidak, karena kami tak bisa mendengarnya lagi," ceritanya.

BACA JUGA: Banyak Pasien Berpenyakit Parah di Australia Enggan Bicarakan Kematian

Ia lantas menuturkan, "Pemilik mobil melakukan semua hal yang benar dan beruntung, mobil itu diparkir di rumah sakit hewan karena mereka memiliki tim yang siap dengan kotak dan handuk, siap untuk mengambil kucing jika ia mencoba melarikan diri."

Berbekal obor, kotak alat dan mengenakan sarung tangan, Sam bersama dengan sesama petugas pemadam kebakaran, Phil Edwards dan Jim Challis, bekerja selama lebih dari satu jam untuk mengambil dan membebaskan anak kucing itu.

Ia mengatakan, anak kucing itu tak senang ia diselamatkan, "Kami menolong dengan beberapa gigitan dan goresan. Saya heran ia selamat dari perjalanan itu.”

Sam lantas mengungkapkan, "Saya bilang kucing ini sudah menggunakan satu dari sembilan nyawanya, itu sudah pasti. Panggilan semacam ini diterima setiap harinya oleh petugas pemadam kebakaran."

Seorang juru bicara rumah sakit hewan mengatakan, Honda menderita beberapa luka bakar ringan tetapi masih dalam kondisi yang baik dan kini telah bersatu kembali dengan ibunya.

"Terlepas menempuh perjalanan dari Deer Park ke Parkville, terjebak dalam mesin mobil dan kemudian menghabiskan delapan atau sembilan jam di dalam mobil ... secara mengejutkan, Honda dalam kondisi baik," kata rumah sakit itu dalam sebuah pernyataan.

"Ia menderita luka bakar ringan hingga bantalan kaki belakangnya, yang telah diobati dan diberikan penghilang nyeri. Ia juga sangat lapar dan menikmati semangkuk besar makanan sebelum dibebaskan," sambung pernyataan itu.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengemudi Asing di Selandia Baru Diusulkan Pakai Plat Mobil Khusus

Berita Terkait