Terungkap! Ketua DPRD Banten Minta PT BGD Tak Pilih Bank Pundi

Selasa, 05 April 2016 – 17:47 WIB
Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah disebut pernah meminta Dirut PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol tidak memilih Bank Pundi untuk diakuisisi sebagai embrio pembentukan Bank Banten.

Hal tersebut dibeberkan Ricky Tampinongkol saat menjalani sidang sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Serang sore tadi, Selasa (5/4). “Asep bilang, anda jangan pilih bank Pundi! Kalau anda pilih, saya tidak bikin Pansus. Itu dia bilang saat Rapat Banggar. Tidak biasanya dia memimpin banggar, tapi kali itu dia mimpin,” kata Ricky kepada hakim dalam persidangan.

BACA JUGA: Batik Air Senggolan dengan Trans Nusa, 10 Penumpang Memilih...

Mendengar pernyataan Asep, Ricky mengaku menentangnya. “Saya sampaikan kepada dia (Asep), anda tetap harus membuat pansus. Mau itu Bank Pundi atau bukan,” ujar Ricky.

Masih menurut Ricky, Asep pun pernah merekomendasikan seseorang yang bernama Oji untuk bertemu dengan dirinya dan membicarakan kemungkinan mengakuisisi bank lain selain Bank Pundi.

BACA JUGA: Fadli Zon Tak Mau Buru-buru Bahas Status Fahri

“Oji itu menurut Asep personel yang paham perbankan, pernah bertemu di Hotel Ambala. Oji mengaku disuruh Asep, menawarkan salah satu bang swasta, tapi dia tidak menyebutkan nama banknya. Saya juga pernah tanya apakah dia dari lembaga perbankan? Katanya bukan,” kata Ricky. (Bayu/dil/jpnn)

BACA JUGA: Belajar dari Pengalaman, DPP PKS Yakin Bisa Kalahkan Fahri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos PT BGD Mengaku Dipalak Ketua DPRD Banten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler