Tetap Ada Tembok Pemisah bagi Rossi dan Lorenzo di Musim 2009

Selasa, 03 Februari 2009 – 07:30 WIB

LONDON - Valentino Rossi dan Yamaha kemarin meluncurkan motor YZR M1 terbaru untuk MotoGP 2009Dalam even yang ditampilkan secara on-line itu, Rossi mengeluarkan ancaman bagi semua pesaingnya

BACA JUGA: GP Singapura Rombak Lintasan

Dia bilang, motor ini lebih garang dari motor lama yang mengantarkannya menjadi juara dunia 2008.

"Saya sempat menjajal prototipe 2009 ini sebentar usai (GP) Valencia (2008)
Setelah itu lebih intensif lagi di Jerez

BACA JUGA: Messi Pencetak Gol ke 5.000 Barca

Ketika itu saya sangat cepat," kata pembalap berjulukan The Doctor itu
"Motor ini tampaknya lebih baik dan saya lebih cepat daripada saat menggunakan versi 2008," tambahnya.

Dengan motor baru ini, Rossi merasa sangat percaya diri

BACA JUGA: Rossoneri Kejar Inter

"Sekarang kita harus menggunakan waktu sebelum (lomba pertama) April nanti untuk membuat motor ini lebih baik lagi," ucapnya.

Sebagai pesaing utama untuk merebut gelar juara dunia, Rossi masih menyebut nama-nama lamaYaitu Casey Stoner dari Ducati dan Dani Pedrosa dari Honda"Musim 2009 ini bakal lebih beratSebab, para pesaing saya yang menderita pada 2008 lalu akan menginginkan pembalasan, ingin mengalahkan saya," ujarnya.

Rossi juga menyebut rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sebagai pesaing kuat"Dia bakal jadi salah satu rival terberatKarena dia sudah punya setahun pengalaman dan tahun ini semua memakai ban yang sama (Bridgestone, Red)Jadi kami akan mengawali musim baru dengan status setara," ucapnya.

Tahun lalu, Rossi memang lebih dulu memakai Bridgestone, sementara Lorenzo memakai MichelinUntuk menjaga rahasia tertentu, meski tergabung dalam satu tim, Rossi dan Lorenzo bekerja secara terpisahAda tembok yang membatasi garasi kedua pembalap itu.

Tahun ini, meski sama-sama memakai Bridgestone, tampaknya Rossi masih belum mau berbagi terlalu banyak dengan LorenzoKarena itu, kemarin dia menegaskan bahwa tembok pemisah itu tetap akan berdiri.

"Di tim kami ada dua pembalap yang sangat kuat, dan keduanya sama-sama ingin mengejar gelar juara duniaKami merasa apa yang dilakukan tahun lalu bekerja dengan baikJadi kami akan melanjutkannya," tegas Rossi.

Sementara itu, Lorenzo terkesan lebih low profile dalam peluncuran tersebutDia bahkan merasa belum waktunya bersaing berebut gelar"Itu bakal sangat sulitPertama, karena saya tidak punya pengalaman berebut gelar (MotoGP)Sekarang ada beberapa pembalap lain yang lebih pengalaman," kata mantan juara dunia 250 cc tersebut.

Lorenzo mengaku targetnya tahun ini hanya untuk mendekatkan diri dengan persaingan perebutan gelar itu"Menjadi lebih cepat dan belajar lebih banyak," tambah Lorenzo, yang mengaku menargetkan diri jadi juara dunia dalam dua hingga lima tahun ke depan.

Lebih lanjut, Lorenzo mengaku belum 100 persen pulih dari berbagai cedera yang dialaminya tahun laluDia berharap bisa 100 persen ketika lomba pertama diselenggarakan April nanti"Saya masih sulit menggerakkan kedua engkel sayaKhususnya yang kiriTapi sedikit demi sedikit kondisinya membaik," ungkapnya"Sebelum musim dimulai, kalau tidak 100 persen, maka kondisi saya antara 95 sampai 97 persen," tegasnya.

Usai peluncuran ini, Yamaha (dan tim-tim MotoGP lain) terbang ke MalaysiaMereka akan menjalani uji coba selama beberapa hari di Sirkuit Sepang, antara 5-7 Februari nanti(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edwin van der Sar, Kiper Terhebat Sepanjang Sejarah Liga Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler