Tiga Laga, Tiga Piala Fabregas

Minggu, 28 Agustus 2011 – 12:16 WIB
BARCELONA - Keputusan Cesc Fabregas pulang kampung bergabung dengan Barcelona sangat tepatSebab, di klub berjuluk El Barca itu dia akhirnya mendapatkan apa yang sulit dia peroleh di Arsenal, yakni raihan gelar juara

BACA JUGA: Forlan Segera Gabung Inter Milan

Ya, Fabregas yang baru tiga laga membela  Barcelona, sudah berhasil meraih tiga piala
Trofi pertama dia raih ketika Barcelona menundukkan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol

BACA JUGA: Man United v Arsenal: Tetap Ketat!

Trofi kedua diraih di ajang turnamen pramusim Trofeo Joan Gamper, dan yang ketiga adalah Piala Super Eropa.

Total, sejak membuat debut pada leg kedua Piala Super Spanyol 17 Agustus lalu, Fabregas sejatinya baru turun 75 menit dan mencetak dua gol
Bandingkan dengan pencapaiannya di Arsenal di mana Fabregas tak pernah meraih gelar apapun dalam enam tahun terakhir.

Dari tiga laga pertamanya di Barca, Fabregas langsung menunjukkan perannya

BACA JUGA: Momentum Spies di Indianapolis

Pada debutnya, dia menjadi sentral perhatian setelah menjadi korbang tekling brutal Marcelo yang berujung kartu merah, lalu berbuntut pada keributan antara kubu Barca dan Real.

Kemudian, pada pertandingan keduanya bersama Barca, dia bermain sebagai starterBaru 25 menit laga berjalan, dia membuka pesta gol Barca 5-0 atas NapoliNah, kemarin dini hari Fabregas kembali menunjukkan tajinyaDia turun lapangan pada menit ke-80 menggantikan Pedro RodriguezTujuh menit setelah masuk lapangan, mantan kapten Arsenal itu langsung mencetak gol.

"Sungguh luar biasaSaya berada di tim yang luar biasa dan ini menjadi pengalaman yang menyenangkan buat sayaIni awal yang hebat," kata Fabregas kepada AS.

Pujian pun langsung ditujukan pelatih Barca Josep Guardiola kepada penggawa barunya"Cesc begitu cepat beradaptasi dengan skuad iniDia bisa bermain dengan baik di beberapa posisi dan dia menyerang dengan sangat baikDia telah menunjukkan kapasitasnya," puji Guardiola, seperti dikutip Goal.

Wajar bila Fabregas cepat beradaptasiToh, sebelum pindah ke Arsenal, dia adalah pemain jebolan La Masia, akademi BarcelonaDia seangkatan dengan Lionel Messi dan Gerard Pique(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Europa League Tanpa Roma dan Sevilla


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler