Trend, Rambut Lurus Berponi ala Jepang

Minggu, 02 Oktober 2011 – 13:17 WIB

TREND rambut dari Asia makin diminati oleh para hairdres dunia, terutama gaya model dan potongan dari negeri Sakura, JepangDengan model rambut lurus alami dengan gaya poni lurus menutupi dahi seluruhnya, membuat gaya ini mencuri perhatian para pecinta rambut.

Bukan hanya model rambut lurus yang dilengkapi dengan poni, paduan warna cerah rambut juga semakin mengikuti

BACA JUGA: Hindari Cerai, Usulkan Kawin Berjangka Waktu

Terutama untuk warna cerah seperti warna merah cola, coklat keemasan dan pirang
"Model rambut ala wanita Jepang diminati karena potongan yang berani dan tegas, kalau warna beradasarkan trend yang sedang berkembang," ujar Hairdres Ambassador L"Oreal, Irwan.

Menurutnya, rambut wanita Jepang memiliki rambut lurus alami yang menjadi idaman para wanita di seluruh dunia

BACA JUGA: HIV/AIDS Rengut 369 Jiwa di Kalbar

Selain itu, saat ini perhatian dunia memang sedang tertuju ke Asia, terutama para selebritasnya yang sedang naik daun


"Bukan hanya Indonesia yang tergila-gila dengan artis Asia, tetapi dunia juga sudah mulai tertarik

BACA JUGA: Perokok Laki-laki 65 Persen, Perempuan 4 Persen

Jadi tidak heran, bila gaya rambut wanita Jepang yang alami menjadi pilihan untuk trend," tambah Irwan.

Selain rambut lurus, wanita Jepang juga sangat akrab dengan poni yang menutupi seluruh dahi sehingga memberi kesan manis pemiliknya serta mencuri perhatian para hairdres"Beberapa tahun yang lalu, trend poni ini sempat hilangTapi kini jadi perhatian lagi karena menggunakan poni terkesan pemiliknya terlihat lebih muda dan imut," ujar Irwan. 

Cocok dengan wanita Jepang, tetapi bagaimana dengan wanita Indonesia? Meski kita memiliki penampilan fisik yang berbeda dengan wanita Jepang, namun kata Irwan ini tak menjadi masalah“Kalau sudah kita masukan menjadi trend pasti sudah kita sesuaikan dengan fisik dengan konsumenSekarang tinggal bagaimana para pemilik rambut dapat memahami kebutuhan dan yang cocok dengan dirinya," papar Irwan

Menurutnya, perbedaan rambut wanita Indonesia dengan wanita Jepang, misalnya, pada rambut wanita Indonesia memiliki rambut lurus dan rambut bergelombangBerbeda dengan Jepang yang memiliki rambut lurus alami

Sementara itu, lanjutnya, kulit wanita Jepang lebih putih bersih, berbeda dengan kulit wanita Indonesia yang dominan berkulit warna kulit sawo matang dan kuning langsat"Untuk jenis rambut, pada dasarnya kita sudah mengenal teknologi smoothing, jadi hal ini tidak masalahSedangkan untuk kulit sawo matang tinggal pilih warna rambut saj," bilang Irwan.

Bagi yang memiliki kulit sawo matang, kata dia, usahakan memilih warna rambut yang dark, seperti warna merah cola, merah kehitaman dan lainnyaHal ini untuk menghindari kesan kusam pada wajah bila tidak menggunakan make-up

Sedangkan bagi si kuning langsat, pilihan warna cukup yang smooth, jangan terlalu terang agar tidak ada mengalahkan warna kulit"Jadi tidak perlu takut untuk bereksperimen, penampilan sangat penting untuk menunjang kepercayaan diri kita," sarannya.

Rambut lurus selalu menimbulkan kesan alamiUntuk memberikan kesan sexy pemilik rambut, cukup memberikan sentuhan gelombang pada rambut"Dengan sentuhan sedikit gelombang pad arambut, akan memberikan kesan sexy, jadi sedikit lebih berani," ujar Irwan.

Kata dia, rambut lurus panjang maupun pendek akan mempermudah pemiliknya untuk mengaturnyaTetapi dalam perawatan, termasuk harus hati-hatiRambut lurus terutama yang diberi warna, jangan disisir terlalu keras, agar tidak merusak sel-sel rambut“Usahakan keramas dengan menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut yang berwarna agar tidak merusak warna rambut,” bilangnya.

Untuk membuat rambut terlihat lurus alami, lanjutnya, usahakan jangan mengikat rambut dengan karet yang ketat karena ini dapat membuat rambut patahSedangkan untuk membuat rambut lebih halus, gunakan sisir rambut yang bergigi rapat"Dengan sisir gigi rapat dapat membuat rambut terlihat lebih indah dan lembut," pungkasnya Irwan(jul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasangan Subur 70 Persen Gunakan Kontrasepsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler