Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 Bukukan Rp 6 Miliar

Senin, 11 September 2017 – 21:24 WIB
Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi. Foto: Asphurindo

jpnn.com, JOGJA - Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 resmi ditutup di Jogja City Mall, Minggu (10/9) malam.

Pameran penyelenggara haji umrah terbesar di wilayah Jogja, Solo dan Semarang serta sekitarnya (Joglosemar) itu berjalan luar biasa.

BACA JUGA: Pengurus Asphurindo Hasil Munas II Klaim Konstitusional

Total nilai transaksi yang berhasil dihimpun mencapai Rp 6 miliar.

Selain itu, penyelenggara umrah dan haji juga berhasil menggaet lebih dari 300 konsumen.

BACA JUGA: Asphurindo-FORPUHY Gelar Expo Penyelenggara Umrah Terbesar

Event yang menghadirkan 25 penyelenggara travel haji dan umrah terkemuka di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah itu diinisiasi beberapa pihak.

Yakni, Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy), Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo), CIMB Niaga Syariah, dan Citra International Underwriters (CIU Insurance).

BACA JUGA: Gandeng Citilink, Asphurindo Hadirkan Paket Umrah Istimewa

Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta HR Tanto mengaku bersyukur atas pencapaian selama pameran karena melebihi target.

“Secara keseluruhan kami mampu meraih transaksi senilai Rp 6 miliar dan 300 calon jemaah haji dan umrah. Peserta juga menginginkan durasi pelaksanaan acara yang lebih panjang di expo tahun depan,” kata Tanto.

Dia menambahkan, tanggapan dari peserta dan hasil yang diraih ternyata sangat positif.

Sampai hari terakhir, pengunjung expo melimpah hingga lebih dari lima ribu orang.

“Kami memang berkomitmen bahwa pameran pertama dan terbesar ini tidak hanya berorientasi bisnis. Namun, juga upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam hal pengetahuan tentang penyelenggaraan haji dan umrah serta muslim tur yang baik dan terpercaya, terutama setelah kejadian beberapa bulan terakhir ini,” imbuh Tanto.

 Sementara itu, Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi Forpuhy yang telah berusaha mewujudkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah.

Hal itu mengedukasi masyarakat terkait penyelenggaraan haji umrah yang baik, aman dan nyaman melalui perhelatan Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017.

“Alhamdulillah, malam ini kita semua merasa bersyukur dan bahagia atas keberhasilan ini. Seluruh peserta yang terlibat juga mampu mendapatkan jamaah baru. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata Syam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asphurindo Komitmen Cegah Kejahatan Umrah


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler