Upaya KLB KNPI Terus Digalang

Senin, 05 April 2010 – 20:34 WIB

JAKARTA – Meski sudah 1,5 tahun terjadi dualisme kepemimpinan DPP KNPI, namun hingga kini belum ada ujung penyelesaiannyaKongres Luar Biasa (KLB) yang digagas 22 DPD KNPI sebagai islah, belum juga bisa dilakukan

BACA JUGA: Cawagub Dilaporkan ke Satgas

Pasalnya, belum semua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) anggota KNPI, berhasil diajak untuk menggelar KLB tersebut.

“Saat ini kami terus melakukan lobi-lobi dengan OKP-OKP yang berskala nasional
Tujuannya jelas untuk mengajak mereka bersama-sama menggelar KLB sebagai bentuk islah dari dualisme kepemimpinan DPP KNPI yang sangat membingungkan daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Kaltim Yunus Nusi saat ditemui koran ini di Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (5/4).

Kedatangannya ke Jakarta untuk mempertegas sikap DPD KNPI Kaltim yang mendukung pelaksanaan KLB DPP KNPI agar secepatnya dilakukan

BACA JUGA: Kunci di Gayus, Bukan Buyung

Dualisme kepemimpinan saat ini sangat memprihatinkan
Apalagi sikap kubu Azis Syamsudin (Kongres Bali) dan kubu Doli Kurnia (Kongres Ancol, Jakarta) terus mengklaim sebagai pengurus yang sah.

Pelaksanaan KLB sendiri belum bisa dilakukan meski telah dimunculkan sejak pertengahan Januari lalu

BACA JUGA: Kejagung Persilakan Polri Periksa Jaksa

Salah satu kendalanya, yakni tim 7 bentukan 22 DPD KNPI masih terus melakukan lobi terhadap dua kubuSelain itu, tim juga terus melakukan pendekatan kepada berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menjadi anggota KNPI.

Rembug dan islah untuk menyikapi dualisme kepemimpinan DPP KNPI sebenarnya telah beberapa kali dilakukanPertengahan Februari 2009, atas permintaan Dian Raharja (ketua KNPI Jabar), dilakukanlah Pertemuan Nasional Ormas Kepemudaan dan KNPI Provinsi se-Indonesia di Bandung.  Pertemuan mengakui DPP KNPI di bawah pimpinan Azis Syamsudin sebagai pengurus yang sahTetapi perseteruan tetap saja berlangsung.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Alfian Malarangeng juga diminta DPD KNPI Papua melalui Sekretaris DPD KNPI Papua Marthinus Werimon agar dapat menyelesaikan dualisme kepemimpinan yang sudah mengkhawatirkanAkhirnya pertengahan Januari 2010, 22 DPD KNPI se-Indonesia menyepakati untuk diakukan KLB DPP KNPI sebagai langkah menyelesaikan dualisme kepemimpinan yang tak kunjung berhasil diselesaikan(ak/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sri Mulyani Gandeng MA dan KY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler