Wah, Wah, Masih Muda tapi sudah Jadi Otak Perampokan

Sabtu, 12 Desember 2015 – 07:44 WIB
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Meski berusia paling muda, AS (16) menjadi otak pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan bersama dua rekannya. Ketiganya menodong Tuti (16), siswa salah satu SMA negeri di Bandarlampung, awal November lalu. 

Mereka akhirnya ditangkap anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab), Jumat (4/12) lalu. Dua rekan AS adalah Adi (19) dan Ozi (20), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan. 

BACA JUGA: Soal Pol PP Minta Dilayani PSK Muda Cantik, Cik Raden: Pasti Kami Pecat

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, ketiga tersangka beraksi di Jalan Ryacudu, Sukarame. Sebelumnya, mereka sudah mengintai gerak-gerik Tuti. 

”Ketiganya kemudian membuntuti motor korban. Kendaraan itu dipepet dan diberhentikan,” kata Dery di Mapolsekta Sukarame, seperti dikutip dari Rakyat Lampung (group JPNN.com), Sabtu

BACA JUGA: SIAP-SIAP, Para PSK yang Dilecehkan Oknum Banpol PP Bakal Geruduk Pemkot

Korban ditodong dengan pisau. Sebenarnya sasaran utama adalah motor. Namun karena jalur tersebut masih ramai, ketiga tersangka memaksa korban menyerahkan barang-barang miliknya. 

”Korban yang ketakutan menyerahkan dompet dan satu unit ponsel,” ujarnya. 

BACA JUGA: Kejam Banget! Ibu Hamil Digorok Tetangga Sampai Begini

Dery melanjutkan, kasus ini dilaporkan dan pihaknya melakukan penyelidikan. Adi dan AS diamankan di kediaman masing-masing. Sementara Ozi ditangkap saat sedang nongkrong di wilayah Jatimulyo. 

Dery menuturkan, dari hasil pemeriksaan, aksi ketiga tersangka merupakan ide AS. Dari sini, Ozi yang merencanakan dan memilih korban. ”Untuk AS, kita titipkan di Bapas. Pengakuan dua tersangka lainnya, AS merupakan otaknya,” ujarnya. 

Sementara Adi dan Ozi mengaku diajak oleh AS untuk berbuat kejahatan. Kemudian mereka menunggu warga yang melintas di jalan itu. Lalu ketiganya melihat Tuti. Remaja itu yang kemudian menjadi sasaran.

”Yang punya ide si AS. Dia ngajak nodong. Kami cuma ikut aja. Uangnya saya kasih ke dia (AS, Red) semua pak,” kata Ozi dengan nada rendah. (nca/c1/ais/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wardiaman Zebua versus Polresta Barelang Digelar Januari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler