Wenger Baru Tahu Penyebab Southampton Bisa Imbangi MU

Minggu, 24 November 2013 – 05:53 WIB

jpnn.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger girang bukan kepalang. Bukan karena timnya tampil bagus tapi alasan Southampton yang membuat kesalahan. Dengan kesalahan itu, timnya memetik kemenangan 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/11) malam WIB.

"Kami tidak memanfaatkan peluang kami sendiri, tapi justru mendapatkan manfaat dari kesalahan lawan. Ini adalah kemenangan sangat bagus lawan tim sulit. Mereka bisa menghentikan permainan kami," kata Wenger seperti yang dikutip BBC Sport.

BACA JUGA: Madrid Pesta Gol 0-5 di Kandang Almeria

Meskipun dipecundangi The Gunners -julukan Arsenal-, namun pelatih berkebangsaan Prancis itu memuji penampilan Southampton. Ia juga mengaku baru tahu alasan Southampton bisa mengalahkan Liverpool dan Manchester United (MU).

"Dengan melihat permainan Southampton hari ini, saya jadi tahu kenapa mereka bisa menang di Liverpool dan menahan imbang Manchester United," ucapnya.

BACA JUGA: Ronaldo Ajak Donor Sumsum Tulang

Kemenangan Arsenal dituai berkat penampilan Olivier Giroud. Striker asal Prancis tersebut sukses memborong dua gol kemenangan The Gunners. Gol pertama Giroud tercipta di menit ke-22. Saat itu, Giroud memanfaatkan kecerobohan kiper Southampton.

Gol kedua Giroud tercipta saat pertandingan hanya tersisa empat menit. Saat itu, Giroud berhasil menjebol gawang Southampton lewat eksekusi penalti.

BACA JUGA: Kayamba dan Dzumafo Ditawarkan Bergabung ke PSM

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal terus menjaga statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-12, tim berjuluk The Gunners tersebut belum tergoyahkan dari pucuk klasemen. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapat 2 Penalti, Barcelona Tekuk Granada 4-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler