WEST HAM Vs MAN UNITED: Tekad Teruskan Momentum

Sabtu, 22 Maret 2014 – 08:44 WIB

jpnn.com - LONDON - Usai membalikkan keadaan dari Olympiakos dan menyegel satu tempat di perempat-final Liga Champions 2013/2014 tengah pekan ini, Manchester United (MU) bertekad meneruskan momentum kebangkitan itu. Tiga poin jadi harga mati buat pasukan besutan David Moyes untuk terus naik ke zona kompetisi Eropa kala menyambangi markas West Ham United di Boleyn Ground, pada lanjutan EPL pekan ke-31, Minggu (23/3) dinihari WIB.

Ya, kekalahan 0-3 dari Liverpool di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu sudah cukup membuat David Moyes tertekan. Pasalnya, kans MU untuk finis di zona Liga Champions makin menipis. Hasil buruk tersebut jelas membuat perjuangan pasukan The Red Devils -julukan MU- pada sembilan laga tersisa di EPL bakal makin sulit.

BACA JUGA: PIALA DUNIA 2014: Melawan Kebosanan Selama 12 Jam

Secara sistematis, MU yang notabene merupakan tim juara bertahan sudah out dari pacuan juara EPL. Untuk bisa finis di peringkat empat sebagai posisi finis terakhir di zona Liga Champions juga agak berat. Itu mengingat mereka sekarang berada di urutan tujuh klasemen dengan 48 poin. Yang paling realistis adalah mengejar defisit lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima yakni posisi finis berhadiah tiket ke Europa League.

Setidaknya, sementara ini itulah yang bisa dikejar oleh armas Setan Merah. Dan dua laga berikutnya di EPL, yakni ke markas West Ham dan derbi Manchester kontra Man. City di Old Trafford, Rabu (26/3) dinihari WIB benar-benar krusial guna menentukan posisi finis MU di zona Liga Champions. Kalau menang pada dua laga ini, kans ke sana masih besar. Tapi kalau macet, silahkan ucapkan selamat tinggal.

BACA JUGA: SONY OPEN 2014: Maria Sharapova Mulus ke Babak Ketiga

”Saya pikir, kemenangan atas Olympiakos bakal jadi papan seluncur buat kami untuk mempertahankan momentum meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Kami membiarkan berada dalam kesulitan paska kekalahan atas Liverpool. Tentu bagus bisa kembali merebut kemenangan dan membuat fans tersenyum kembali,” koar defender MU, Phil Jones jelang tandang ke West Ham seperti dilansir situs resmi klub.

Sowan ke Boleyn Ground, stadion dimana mereka tak pernah kalah lagi di EPL sejak 2007, MU datang tanpa Robin van Persie yang kena cedera lutut paska jadi pahlawan kemenangan atas Olympiakos. Selain itu, kapten tim Nemanja Vidic absen karena skorsing dua laga. Lalu Chris Smalling dan Jonny Evans masih berada di ruang perawatan.

BACA JUGA: Chelsea vs Arsenal, Laga Bersejarah Wenger

Adapun The Hammers -julukan West Ham- menyambut kedatangan MU bermodal dua kekalahan beruntun dari dua laga terakhir di EPL. Ini yang membuat posisi mereka masih amat rawan terjun ke zona degradasi. Pasalnya, dengan berada di urutan ke-12 (31 poin), mereka hanya berjarak enam angka dari Sunderland di peringkat 18 (tapi masih menabung dua laga lebih banyak). Joey O’Brien serta Marco Boriello juga tak bisa dipakai tenaganya di laga ini karena cedera. (sbn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Fulham, City Harus Tetap Hati-hati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler