Wow, Tiap Hari di Meja Menteri ini Kebanjiran Permintaan Kenaikan Tunjangan

Jumat, 18 September 2015 – 16:50 WIB
Bambang Brodjonegoro (kiri) / Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa tak sedikit lembaga yang mengajukan permintaan kenaikan tunjangan. Bahkan, saban hari alumnus Universitas Indonesia (UI) ini mengaku kebanjiran permintaan kenaikan tunjangan.  

"Setiap hari di meja saya selalu ada permintaan kenaikkan tunjangan," ungkap Bambang di kantornya, Jakarta, Jumat (18/9).

BACA JUGA: PERINGATAN: Kasus Penculikan Bisa Terjadi Lagi

Menurut Bambang, banyaknya permintaan kenaikan tunjangan tersebut karena menyesuaikan dengan kondisi laju perekonomian di Indonesia. Dia menilai banyaknya permintaan kenaikan tunjangan tersebut merupakan hal yang wajar.
"Pertanyaannya kenapa ada permintaan? Karena setelah beberapa waktu beberapa tahun, tentunya perlu dilakukan penyesuaian terutama inflasi paling tidak, sehingga wajar kalau lembaga-lembaga tersebut meminta penyesuaian (kenaikan tunjangan), mereka usulkan," paparnya.

Dari permintaan tersebut, Kemenkeu nantinya bakal melakukan kajian dan review secara mendalam untuk menentukan standar biaya dari seluruh lembaga yang ada, dengan memperhatikan kewajaran dan memperhatikan kondisi keuangan negara.

BACA JUGA: Puk-puk... Sudah Dandan Cantik, Ibu-ibu Ini Gagal Ketemu Jokowi

"Jadi nggak berarti setiap usulan itu diajukan langsung kami setujui, tapi biasanya disetujui di bawah apa yang kami usulkan," imbuh pria berusia 48 tahun ini. (chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Paslon Jangan Andalkan Alat Peraga Dalam Kampanye

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Agung Berharap Gubernur Ini Tak Sakit Permanen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler