Xavi Sebut Neymar Bakal Makin Percaya Diri

Kamis, 22 Agustus 2013 – 22:55 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Pujian dilayangkan kubu Barcelona terhadap performa Neymar usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Atletico Madrid, Kamis (22/8) dini hari. Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, konfidensi Neymar akan terdongkrak usai mencetak gol tersebut.

Dalam laga tersebut, Neymar memulai pertandingan dari bangku cadangan. Striker Timnas Brazil tersebut baru masuk di babak kedua setelah megabintang Barcelona, Lionel Messi ditarik karena mengalami cedera paha.

BACA JUGA: Messi Alami Cedera Paha

Hasilnya, Neymar sukses mencetak gol pada menit ke-66. Itu adalah gol pertama Neymar untuk Barcelona di laga resmi. Sebelumnya, Neymar sukses mencetak gol untuk Barcelona di laga pra musim kontra Malaysia.

“Gol yang dicetak Neymar akan sangat penting. Gol tersebut akan memberikan kepercayaan diri untuknya,” terang Xavi setelah pertandingan seperti dilansir laman Football Espana.

BACA JUGA: Habiskan Rp 1,4 Triliun, Tottenham Belum Pantas jadi Kampiun

Xavi juga menilai pertandingan kontra Atletico sangatlah menguras tenaga. Sebab, Atletico mampu menunjukkan determinasi tinggi sepanjang pertandingan terutama pada babak pertama. Ketika itu, Atletico sempat leading setelah David Villa mencetak gol pada menit ke-12.

“Atletico adalah musuh yang sangat kuat. Mereka bertahan dengan baik. Kami mencoba melakukan hal yang bagus di babak pertama dan kedua. Namun, hal itu memanglah tidak mudah,” tegas Xavi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Legenda F1 Yakin Vettel Jadi Juara Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duo Ducati Konfidensi Tinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler