Yunani v Argentina: Incar Poin Sempurna

Selasa, 22 Juni 2010 – 05:17 WIB
DITONTON - Latihan para pemain Yunani disaksikan oleh sejumlah orang, di Northwood School, Durban, Sabtu (19/6). Foto: AFP Photo/Aris Messinis/FIFA.com.
DURBAN - Hanya seri saja sudah cukup bagi Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika SelatanMeski begitu, tim asuhan Diego Maradona itu masih bakal mengejar kemenangan untuk menyempurnakan poin di grup B.

Tim berjuluk Tango itu sudah merebut enam poin dari kemenangan atas Nigeria dan Korea Selatan

BACA JUGA: Nigeria v Korsel: Setitik Harapan

Kini, Argentina membidik kemenangan ketiga saat melawan Yunani di Moses Mabhida, dini hari nanti (tayangan langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Seiring dengan performa impresif pada pertandingan kedua dengan menghajar Korsel 4-1, Argentina pun kini menjadi favorit utama di Piala Dunia 2010
Beda dengan Yunani yang menang atas Nigeria karena unggul pemain.

Lagipula, tactician Argentina Diego Maradona, memberikan sinyal tetap akan menurunkan kekuatan terbaik

BACA JUGA: Meksiko v Uruguay: Menghindari Argentina

"Kami semua gembira
Kami melalui dua pertandingan dengan dua kemenangan

BACA JUGA: Butuh Keajaiban ke Babak 16 Besar

Kami akan terus melanjutkan performa itu," papar Maradona, seperti dikutip Soccernet.

Selain itu, kerjasama tim yang menjadi problem utama Argentina di tangan Maradona telah teratasiMeski Lionel Messi belum mencetak gol, tapi dia sudah bisa berkolaborasi dengan baik dengan Carlos Tevez serta Gonzalo Higuain.

"Argentina sekarang telah menunjukkan betapa berbahaya merekaItu akan sangat menguntungkan bagi kami, karena kami memiliki lima pemain yang akan terus menekan pertahanan lawan dan memaksa mereka bertahan," papar Javier Mascherano, kapten Argentina.

Bila saja Argentina mengalami kebuntuan di lini depan, mereka masih memiliki tiga penyerang kelas dunia, yakni Diego Milito, Sergio Aguero dan Martin Palermo di bangku cadanganSelain itu, ada sederet gelandang bernaluri serang tinggi.

Yang menjadi masalah adalah cedera yang menimpa Walter SamuelBelum dipastikan berapa lama bek Inter Milan itu cederaKabarnya bukan cedera parahTapi, Maradona tidak akan mengambil resiko dengan memaksa dia bermain sebagai starter.

Dengan begitu, kepercayaan akan diberikan kepada Nicolas Burdisso sebagai penggantiBurdisso yang tampil hebat bersama AS Roma musim lalu, akan berduet dengan Martin Demichelis di jantung pertahananMereka kokoh tapi agak lamban.

Di sisi lain, Yunani masih saja akan mengandalkan serangan balik sebagai andalan"Kami harus benar-benar berhati-hati dengan pertahananKami berusaha agar tidak kebobolan dan akan mencuri gol dengan serangan balik," papar Thanassis Prittas, gelandang Yunani(ham)

Perkiraan Pemain

Argentina (4-3-3): 22-Romero (g); 15-Ottamendi, 2-Demichelis, 4-Burdisso, 6-Heinze; 8-Veron, 14-Mascherano, 7-Di Maria 10-Messi, 9-Higuain 11-Tevez
Pelatih: Diego Maradona

Yunani (4-4-2): 12-Tzorvas (g); 11-Vintra, 19-Papastathopoulos, 8-Papadopoulos, 16-Kyrgiakos; 6-Tziolis, 21-Katsouranis, 10-Karagounis, 15-Torosidis; 14-Salpigidis, 17-Gekas
Pelatih: Otto Rehhagel

Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)
Stadion: Moses Mabhida, Durban

Kalkulasi Peluang

Argentina lolos, bila :
- Menang atas Yunani
- Seri dengan Yunani

Korsel lolos, bila :
- Menang atas Nigeria dan Argentina menang atau seri atas Yunani
- Seri dengan Nigeria dan Argentina menang atas YunaniJuga bisa lolos kalau Argentina seri dengan Yunani, tapi tergantung asalkan unggul produktifitas gol atas Yunani

Yunani lolos, bila :
- Menang atas Argentina dan Korsel kalah atau seri dengan Nigeria
- Seri dengan Argentina dan Korsel seri dengan Nigeria, tergantung produktifitas gol

Nigeria lolos, bila :
- Menang atas Korsel dengan jumlah dua gol atau lebih dan Yunani kalah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Raih Kemenangan yang Ditunggu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler