Yusril Ikut Dorong PBB Gabung PPP

Kamis, 31 Maret 2011 – 07:06 WIB

JAKARTA – Kepastian Partai Bulan Bintang (PBB) bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terasa makin dekatKetua Majelis Syura DPP PBB Yusril Ihza Mahendra telah memberikan lampu hijau partainya untuk merapat dalam menghadapi Pemilu 2014 nanti

BACA JUGA: Yusril Ikut Dorong PBB Gabung PPP



”Saya mendorong kawan-kawan di PBB, sudahlah bergabung saja dengan PPP,” kata Yusril Ihza, saat seminar dekadensi kepemimpinan partai politik Indonesia, di Jakarta, Rabu (30/3)
Seminar tersebut diadakan oleh Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP.

Meski demikian, pada kesempatan itu, Yusril menyatakan kalau belum ada pembicaraan resmi antara PBB dengan PPP hingga sekarang

BACA JUGA: Demokrat Minta Fraksi Lain Konsisten soal Gedung Baru DPR

Terutama, terkait mekanisme penggabungan kedua partai jika jadi melebur nantinya
”Coba nanti diadakan satu perundingan antara PBB dengan PPP untuk kemaslahatan bersama

BACA JUGA: Kelakuan KPU Tapteng Dibeber di MK

Sekarang ini kan baru secara umum, detail-detailnya harus dibicarakan,” imbuh mantan ketua umum DPP PBB tersebut

Terkait alasan bergabung, Yusril menolak jika karena ketidakyakinan PBB memenuhi syarat-syarat menjadi peserta Pemilu 2014, yang telah diperberatMenurut dia, kalau hanya untuk ikut pemilu, partainya tetap dengan mudah lolos dalam verifikasi”Kalau verifikasi tak masalah, kan sudah berdiri lama,” kelitnya.

Dia beralasan, sebagai partai politik, seharusnya berpikir tidak cukup hanya lolos verifikasi dan ikut dalam pemilu”Yang perlu menjadi perhatian partai saat ini, justru bagaimana penguatan partai untuk menghadapi Pemilu 2014, bagaimana membangun kekuatan politik Islam yang signifikan di masa mendatang,” ujar mantan menteri sekretaris negara tersebut.

Dia berpandangan, partai-partai politik Islam sudah terlalu banyak saat iniKarenanya, untuk menghadapi tantangan kedepan, sebaiknya bergabung dalam satu wadahYaitu, dengan membangun satu kekuatan politik dengan semangat bersama”Agar partai Islam tetap berkiprah di masa depan, daripada tumbang satu persatu,” ujarnya.

Meski, tambah dia, tidak semua partai Islam yang ada sekarang harus bergabung.  ”Beberapa yang mungkin saja, yang memberikan harapan kedepannya,” imbuhnya.

Jika nanti PBB jadi bergabung, apakah secara pribadi juga akan ikut bergabung? Yusril belum bisa memastikan”Kita lihat saja perkembangannya nanti,” katanya, sambil tersenyum(dyn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marzuki dan Demokrat Merasa Dipojokkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler