Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Kru Kapal Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan

Jumat, 06 Maret 2020 – 13:59 WIB
1 Kru Kapal Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan - JPNN.COM
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto. Foto: Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari 69 warga negara Indonesia yang merupakan kru kapal Diamond Princess, diduga terjangkit virus corona (COVID-19) dan telah diisolasi di RSUP Persahabatan Jakarta Timur.

"Dari 69 WNI ini ada satu yang kami pisahkan, meskipun kondisi fisiknya baik, tetapi kami curigai kemungkinan suspect, tertular COVID-19 dan sekarang sudah diisolasi di RS Persahabatan," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3).

Yuri mengatakan selain mengobservasi 69 WNI kru kapal Diamond Princess, di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, tim medis juga melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap sepuluh orang tim medis yang melakukan penjemputan para WNI di Jepang.

Berdasarkan pemeriksaan, sepuluh orang tim medis negatif corona, dan hasilnya bagus.

Pemerintah berencana menambah 20 orang tim medis lagi, sehingga akan terdapat 30 orang tim media khusus menangani WNI asal kapal Diamond Princess.

Adapun selain terhadap 69 WNI asal kapal Diamond Princess, observasi di Pulau Sebaru juga dilakukan terhadap 188 WNI asal kapal World Dream.

Berdasarkan informasi terbaru, hingga observasi hari keenam, seluruh WNI asal kapal World Dream dalam kondisi sehat dan negatif corona. (antara/jpnn)

Selain mengobservasi 69 WNI kru Diamond Princess, di Pulau Sebaru, tim juga memeriksa kesehatan sepuluh orang tim medis yang melakukan penjemputan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close