Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

10 Jenis Makanan ini Bisa Bikin Anda Kenyang Lebih Lama

Rabu, 17 Juni 2020 – 04:06 WIB
10 Jenis Makanan ini Bisa Bikin Anda Kenyang Lebih Lama - JPNN.COM
Makan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Perut Anda berbunyi kencang meski baru saja menyantap sepiring nasi goreng? Jika Anda merasa cepat lapar, mungkin ada yang salah dengan pemilihan jenis makanan Anda. 

Terutama untuk Anda yang sedang diet, tentu Anda ingin mencari makanan yang dapat dikonsumsi dalam jumlah sedikit namun memberikan efek mengenyangkan.

Jangan khawatir, ada beragam jenis makanan yang mengenyangkan agar diet Anda sukses dan kenaikan berat badan tidak menghantui. Berikut jenis makanan yang bikin kenyang tahan lama:

Jenis Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan serat dan lemak tak jenuh tunggal (lemak baik). Alpukat juga memiliki kandungan protein sehingga dapat membuat perut lebih kenyang dan tidak mudah lapar.

Dalam 100 gram buah alpukat, mengandung 160 kalori yang terdiri dari 73% air, 8,5% karbohidrat (terutama serat), 15% lemak, dan 2% protein. 

Meski mengandung lemak dan serat yang banyak, alpukat tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara cepat. Tak mengherankan jika alpukat menjadi makanan yang mengenyangkan dan aman ditambahkan dalam program diet.

loading...