Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Tahun Jadi AgenBRILink, Sunarti Kenalkan Layanan BRI kepada Masyarakat

Kamis, 23 Maret 2023 – 06:03 WIB
10 Tahun Jadi AgenBRILink, Sunarti Kenalkan Layanan BRI kepada Masyarakat - JPNN.COM
Sunarti (49 tahun) tidak pernah menyangka bakal mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu AgenBRILink. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Sunarti (49 tahun) tidak pernah menyangka bakal mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu AgenBRILink.

Tanggung jawab yang diberikan tidak hanya sebatas menjadi agen, tetapi juga berperan sebagai AgenBRILink bagi masyarakat sekitar.

Perempuan asal Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan itu sudah 30 tahun menjadi nasabah setia BRI. Hanya bermodal Rp 10 juta, kini Sunarti telah sukses menjadi AgenBRILink selama 10 tahun.

"Saya kan nasabahnya BRI sudah 30 tahun, kemudian oleh BRI saya ditawarkan menjadi AgenBRILink. Saya jadi AgenBRILink sudah jalan 10 tahun," kata Sunarti dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Kamis (23/3).

Sunarti melihat jika menjadi AgenBRILink merupakan pilihan tepat untuk mengembangkan usahanya.

Di samping itu dia juga sudah memiliki usaha lain, yakni toko bahan kebutuhan pokok dan usaha bahan olahan kepiting. Tepatnya pada pada 10 tahun lalu pada 2013, Sunarti menjadi AgenBRILink pertama di desanya. Saat itu, masih banyak masyarakat sekitar belum memahami dengan benar apa itu "BRILink".

Seiring sejalan, perempuan asal Lesitae Sulawesi Selatan ini terus mengedukasi masyarakat kendati terganjal beberapa kendala. Misalnya, pemikiran masyarakat jika melakukan transaksi melalui AgenBRILink mereka bisa mendapatkan bukti transaksi di rekening koran.

"Jadi masyarakat maunya seperti di bank, kalau setor tunai maunya tercetak sekian saldonya. Saya arahkan, begitu ada kartu ATM-nya dan setelah selesai transaksi tidak perlu cetak di buku rekening," ujarnya.

Sunarti (49 tahun) tidak pernah menyangka bakal mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu AgenBRILink.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close