15 Negara Meriahkan Acara IYIA dan WINTEX 2019

Minggu, 06 Oktober 2019 – 18:25 WIB
15 Negara Meriahkan Acara IYIA dan WINTEX 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sedianya 15 negara bakal memeriahkan The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (WINTEX) pada 9-12 Oktober 2019.

Dua event besar besutan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap para inovator yang telah menciptakan produk inovasi baik di bidang teknologi, sains, pertanian, pendidikan, maupun bidang lainnya.  


"Kami akan menggelar acara Indonesia Inventors Day yang terdiri dari IYIA dan WINTEX. Acara ini diikuti 15 negara," kata Director International Partnership INNOPA, Megaria Agustina, Minggu (6/10).

Tahun lalu, dua event tersebut sukses digelar di Bali dengan menghadirkan lebih dari 3000 Inovator. Tahun ini, IYIA dan WINTEX akan diikuti 15 negara di antaranya Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Jepang, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika dengan jumlah Inovasi 250 karya dari Indonesia serta internasional.

INNOPA sebagai asosiasi promosi inovasi di Indonesia tentu mendukung penuh para inovator untuk memperkenalkan hasil penemuan kepada dunia melalui pameran dan kompetisi inovasi yang akan digelar mendatang.

Acara IYIA dan WINTEX 2019 juga di dukung oleh berbagai lembaga pemerintah dan juga organisasi dunia di antaranya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,  Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Badan Tenaga Nuklir Nasional, World Intellectual Property Organization (WIPO), Swiss Contact, International Federation of Inventors Association, World Invention Intellectual Property Association, dan Taman Mini Indonesia Indah.  
 
Acara akan dibuka untuk umum mulai 9 dan 10 oktober 2019 di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Para pengunjung bisa datang secara langsung untuk melihat berbagai karya inovasi anak bangsa maupun mancanegara.

"Selain pameran dan kompetisi inovasi, para peserta dan pengunjung bisa menghadiri Innovation Talk yang akan menghadirkan para CEO startup Indonesia dan juga pertunjukan budaya baik nasional maupun internasional," pungkas Megaria. (esy/jpnn)

loading...