Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Anak SMK di Grogol Petamburan Tertipu, Hp Raib, Begini Modus Pelaku Ojol

Selasa, 06 Agustus 2024 – 04:50 WIB
2 Anak SMK di Grogol Petamburan Tertipu, Hp Raib, Begini Modus Pelaku Ojol - JPNN.COM
Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan AKP Aprino Tamara. ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com, JAKARTA - Polisi memburu seorang pria menyamar sebagai ojek online (ojol) yang menipu dan membawa kabur telepon seluler milik dua pelajar SMK Ma'arif Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Grogol Petamburan AKP Aprino Tamara saat dihubungi di Jakarta pada Senin mengatakan kejadian tersebut terjadi Jumat (2/7).

Saat itu pelaku membujuk dua pelajar SMK Ma'arif Grogol Petamburan bernama MI dan L untuk memesan layanan ojek daring lalu berkeliling sebentar bersama korban sehingga pelaku bisa mendapatkan bintang lima.

Saat itu pelaku meminta telepon seluler (ponsel) korban lalu mengiming-imingi korban dengan uang Rp25 ribu setelah bintang lima layanannya tercapai.

Awalnya pelaku datang dengan sepeda motor ini ke sekolah itu.

"Jadi, pelaku minta si MI ini awalnya 'lu mau enggak naik ke motor saya, naik, pesan ojek, nanti saya yang nerima, habis itu kita putar-putar'," katanya.

"Nanti kalau selesai, tuh, pesanannya, nanti gua kasih duit, lu gua kasih duit Rp 25.000', gitu," katanya.

Setelah berkeliling dan menurunkan MI di satu tempat, pelaku kembali menjemput L di sekolah yang sama. Mengikuti MI, L juga menerima tawaran pelaku untuk memberikan ponselnya.

Seorang pria menyamar sebagai ojek online (ojol) menipu dan membawa kabur Hp milik dua pelajar SMK Ma'arif Grogol, Petamburan, Jakbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA