Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Barsel

Selasa, 14 Mei 2024 – 16:38 WIB
2 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Barsel - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BARITO SELATAN - Kapal Dagang Setya Baru 05 dan Kapal Tugboat Surya 03 mengalami insiden terbakar di wilayah Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Senin (13/5) dini hari.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji mengatakan dalam kejadian itu, ada dua anak buah kapal (ABK) yang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka bakar.

Munaji menerangkan bedasarkan data yang diterima saat ini, untuk anak buah kapal (ABK) dari Tugboat Surya 03, diketahui sementara ini berjumlah sembilan korban.

"Satu orang berhasil diselamatkan oleh warga dan keenam ABK lainnya sedang dalam pencarian," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (14/5).

Sedangkan untuk dua orang lainnya, dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan oleh petugas pada bagian sisi kanan kapal dengan kondisi luka bakar berat.

Untuk Kapal Setya Baru 05 diketahui terdapat lima ABK, dengan tiga orang berhasil diselamatkan. Namun, pada pukul 16.30 WIB satu orang ABK yang selamat dinyatakan meninggal diakibatkan luka bakar dan dua orang masih dalam proses pencarian.

Sedangkan para korban yang ditemukan saat ini sudah dibawa untuk ditangani lebih lanjut di Rumah Sakit Tamiang Layang dan RS. Banjarmasin karena mengalami luka bakar.

"Dalam kejadian ini, kami akan berfokus dalam upaya pencarian dan evakuasi korban, serta pendinginan kapal yang terbakar, status quo TKP dan untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan dan pencarian awal mula titik api terjadi," pungkas dia. (cuy/jpnn)


Dua kapal yang ada di Barito Selatan (Barsel) terbakar pada Senin (13/5) dini hari.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close