Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.000 Sukarelawan Jateng Dilatih TNI jadi Kader PMK, Siap Bantu Pemerintah

Kamis, 21 November 2019 – 13:42 WIB
2.000 Sukarelawan Jateng Dilatih TNI jadi Kader PMK, Siap Bantu Pemerintah - JPNN.COM
Ekspedisi Bakti Pemuda PMK di Lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Menko PMK Muhadjir Effendy membuka dan memberi arahan di acara puncak Ekspedisi Bakti Pemuda PMK untuk NKRI tahun 2019 yang digelar di Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, Menteri Muhadjir mengukuhkan sebanyak 2.000 relawan dari delapan kabupaten di Jawa Tengah mengikuti kegiatan ini

Di antaranya Solo Raya, Kota Solo Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri dan Magelang.

Para kader PMK ini dilatih langsung oleh TNI untuk membentuk karakter diri yang tangguh dan siap membantu kerja dan program pemerintah terutama Kemenko PMK.

"Pokoknya mereka ini ibarat pasukan adalah pasukan yang siap dikerahkan setiap saat, ketika dibutuhkan Kemenko PMK. Pasukan kader PMK ini perdana dibentuk di Jateng," kata Menteri Muhadjir yang memimpin langsung upacara dengan kader PMK tersebut.

Para relawan yang terdaftar sebagai kader PMK minimal adalah lulusan SMA. Kebanyakan berasal dari kalangan ASN, pendamping desa, PKH, BKKBN, penyuluh agama.

"Karena itu semua memang di bawah koordinasi PMK," sambung Menteri Muhadjir.

Mantan Mendikbud tersebut mengingatkan para kader PMK untuk mendobrak kebiasaan lama dan produktif bekerja serta melakukan kegiatan positif untuk memajukan bangsa.

Para kader PMK diminta untuk mendobrak kebiasaan lama dan produktif bekerja serta melakukan kegiatan positif untuk memajukan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close