Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2013, PNS Manado Wajib Buat Kompos

Selasa, 18 Desember 2012 – 10:54 WIB
2013, PNS Manado Wajib Buat Kompos - JPNN.COM
MANADO – Pemerintah Kota Manado di 2013 akan mencanangkan pembuatan kompos bagi seluruh pegawai di lingkup pemkot. Program ini di bawah Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Manado Drs Joshua Pangkerego MAP mengatakan, Wali Kota Manado Dr Vicky Lumentut akan mencanangkan pembuatan kompos yang bahannya berasal dari sampah organik produksi rumah tangga masing-masing PNS. “Mulai dari wali kota, wakil wali kota sampai PNS tingkat kelurahan wajib hukumnya membuat kompos,” katanya.

Lanjutnya, pencanangan program tersebut masuk dalam prioritas program yang berbasis pelestarian alam dan lingkungan serta menghindari pencemaran air, tanah, dan udara BLH Manado. “Jadi pencanangan itu akan dijalankan oleh BLH Manado,” ungkap pangkerego.

Ia menambahkan, halaman rumah setiap PNS yang belum ditanami pohon wajib membuat Biopori (peresapan air). “Ini sangat bermanfaat dalam penyerapan air dan mencegah banjir serta dalam rangka pelestarian alam dan lingkungan,”  ujarnya.

MANADO – Pemerintah Kota Manado di 2013 akan mencanangkan pembuatan kompos bagi seluruh pegawai di lingkup pemkot. Program ini di bawah Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close