Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.024 Nasi Krawu Jadi Simbol Dukungan Sukarelawan untuk Ganjar Pranowo

Senin, 17 Juli 2023 – 06:33 WIB
2.024 Nasi Krawu Jadi Simbol Dukungan Sukarelawan untuk Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di tengah lautan massa Gemar-GP pada kongres akbar di Jatim Expo, Kota Surabaya pada Jumat (7/7) siang. Foto: Dok Gemar-GP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo menyantap nasi krawu bersama warga Gresik pada kegiatan di Lapangan Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu (16/7) pagi.

Sebanyak 2.024 nasi krawu itu merupakan simbol dukungan bagi Ganjar untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Suguhan nasi tradisional seperti nasi krawu, kita bisa menunjukkan bahwa kita punya kekayaan tak benda yang luar biasa," ujar Ganjar di lokasi.

Adapun nasi krawu sengaja dibuat dan digantung dalam damar kurung sebagai bentuk hadiah relawan Gresik untuk Ganjar, sekaligus menjadi simbol selamat datang dari warga Gresik.

Setelah menyapa sukarelawan, Ganjar Pranowo duduk bersama masyarakat menyantap nasi krawu yang sudah menjadi warisan budaya tak benda (WBTB) itu bersama ribuan warga yang sejak pagi telah menunggu kehadiran Ganjar untuk makan bareng.

Saat momen makan bareng itu, tidak tampak jarak antara Ganjar dengan masyarakat. Hal itu menegaskan Ganjar sebagai pemimpin yang sederhana dan merakyat.

Ganjar juga tak lupa memberikan apresiasi kepada relawan dan warga Gresik yang telah memberikan sambutan dan antusias luar biasa. Ganjar pun mendorong warga Gresik untuk mengolah dan mengembangkan kuliner lokal lain, selain nasi krawu untuk naik kelas.

"Kalau pamerkan kuliner-kuliner kita dengan sangat menarik tentu tidak hanya orang kenal, tetapi bisa menjual dan UMKM jalan, kemudian mereka makin berkembang, jadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Ganjar.

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo menyantap nasi krawu bersama warga Gresik pada kegiatan di Lapangan Gelora Joko Samudro, Gresik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close