Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

240 Unit Rumah Warga Hinai Rusak Dihantam Angin Puting Beliung, 5 Orang Terluka

Rabu, 01 Juli 2020 – 23:25 WIB
240 Unit Rumah Warga Hinai Rusak Dihantam Angin Puting Beliung, 5 Orang Terluka - JPNN.COM
Rumah warga yang terdampak angin luting beliung di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Foto: ANTARA/HO BPBD Langkat

jpnn.com, LANGKAT - Sedikitnya 240 unit rumah warga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (30/6) sekitar pukul 20.30 WIB.

Lima orang warga dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Irwan Sahri, di Stabat, Rabu.

Itu berdasarkan hasil laporan dari petugas BPBD yang diterjunkan kelapangan dimana korban luka dalam pristiwa angin puting beliung itu antara lain Soni (40) tertimpa batu bata di bagian kepala dan telah mengevakuasi dan membawa korban luka ke RSU Tanjung Pura.

Lalu, ada Fitriani (40), Indra Lesmana (20), Indri (15), Pandi (10) mengalami luka-luka di bagian kepala dan badan dan di rawat dirumah.

Selain itu ada juga kerusakan satu unit fasilitas umum di SMPN 1 Hinai dan jembatan Payung ruboh, katanya.

Adapun rumah warga yang terdampak antara lain di Desa Batu Melenggang dua unit rumah, Desa Muka Paya sebanyak 99 unit rumah terdampak, Desa Suka Damai Timur sebanyak 37 unit rumah terdampak.

BACA JUGA: I Made Yasa Perkosa Menantu yang Dihamili Anak Kandung, Parah!

"Sementara di Desa Tanjung Mulia sebanyak 83 unit rumah terdampak, Desa Suka Jadi satu unit rumah terdampak, Desa Paya Rengas dua unit rumah terdampak, Desa Hinai Kanan dua unit rumah terdampak, Desa Suka Damai 14 unit rumah terdampak," katanya.(antara/jpnn)

Sedikitnya 240 unit rumah warga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (30/6) sekitar pukul 20.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close