Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Kabupaten di Sultra Diterjang Puting Beliung, Lihat Fotonya

Selasa, 07 Januari 2020 – 09:44 WIB
3 Kabupaten di Sultra Diterjang Puting Beliung, Lihat Fotonya - JPNN.COM
Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di wilayah Sultra pada Minggu (5/1/20) malam. Foto: ANTARA/HO/Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Angin puting beliung merusak rumah warga di Kabupaten Wakatobi, Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di waktu yang bersamaan pada Minggu (5/1) malam.

Di Kabupaten Wakatobi, angin puting beliung menerjang 27 rumah warga di tujuh desa pada Minggu (5/1/20) malam pukul 22.20 Wita.

Masih di waktu yang sama, di Kabupaten Kolaka Utara, angin puting beliung juga menerjang empat rumah warga di Dusun III, Desa Lawadia, Kecamatan Tiwu, saat hujan mengguyur wilayah itu.

Kepala Basarnas Kendari Djunaedi mengatakan, empat rumah warga porak-poranda masing-masing milik Baso L (46), Burhan (49), Muhamad Hatta (50) dan Bandung (70).

Selanjutnya di Kabupaten Bombana, terdapat delapan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (5/1/20) malam yairu pukul 19.00 Wita.

Kepala BPBD Bombana Andi Syarifuddin saat dihubungi di Kendari mengatakan, dari laporan yang masuk, empat rumah di Kecamatan Rumbia, dua di Kecamatan Mataoleo dan dua di Kecamatan Lantari Jaya.

"Korban jiwa tidak ada. Kerugian yang ditaksir di tiga kabupaten sekitar ratusan juta rupiah," kata Andi.

Dengan anomali cuaca saat ini, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan selalu berhati-hati terhadap bencana alam.

Kabupaten Wakatobi, Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana, Provinsi Sultra diterjang angin puting beliung di waktu yang bersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close