Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

32 Tahun, Surveyor Indonesia Kuatkan Peran Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal Utama

Selasa, 01 Agustus 2023 – 03:44 WIB
32 Tahun, Surveyor Indonesia Kuatkan Peran Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal Utama - JPNN.COM
Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono. Foto dok Surveyor Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia genap menginjak usia ke-32 Tahun pada 1 Agustus 2023.

Selama 32 tahun, PT Surveyor Indonesia turut andil dalam berbagai upaya–upaya pengembangan industri dan penguatan ekonomi nasional.

Kini dengan kompetensi dan inovasi layanan yang telah bertransformasi, keterlibatan serta kehadiran PT Surveyor Indonesia bagi bangsa, semakin nyata.

"Pada 2023 ini, kontribusi PT Surveyor Indonesia semakin menguat melalui peran kami sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama yang dipercayakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)," ujar Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono.

Sebagai LPH Utama, PT Surveyor Indonesia telah bekerja bersama 167 produsen yang kini telah memperoleh Sertifikat Halalnya dan produknya beredar dengan aman di masyarakat.

Untuk menjawab isu lingkungan dan keberlanjutan, PT Surveyor Indonesia kembali hadir dengan Integrated Sustainable Indonesia Movement (I-SIM) for Regencies yang bertujuan untuk mendokumentasi dan mendorong keterlibatan Pemerintah Kabupaten dalam upaya-upaya peningkatan indeks Pembangunan Berkelanjutan.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari I-SIM for Cities yang tahun lalu telah sukses diterapkan dalam lingkup Pemerintah Kota. Di sisi lain, untuk menjawab tantangan energi baru terbarukan, PT Surveyor Indonesia berkomitmen dalam pengembangan energi alternatif," ucap Haris.

Salah satu langkahnya melalui kerja sama dengan National Battery Research Institute dalam pengembangan baterai listrik berbasis nikel, serta turut mendukung riset dan produksi motor listrik nasional.

Sebagai LPH Utama, PT Surveyor Indonesia telah bekerja bersama 167 produsen yang kini telah memperoleh Sertifikat Halalnya dan produknya beredar dengan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close