Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

36 Pengedar Ikut Musnahkan Narkoba

Kamis, 05 Juli 2012 – 13:37 WIB
36 Pengedar Ikut Musnahkan Narkoba - JPNN.COM
36 tersangka pengedar dan bandar narkoba untuk menyaksikan pemusnahan narkoba di area pemusnahan dan dokumen Angkasa Pura, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memboyong 36 tersangka pengedar dan bandar narkoba untuk menyaksikan pemusnahan narkoba di area pemusnahan dan dokumen Angkasa Pura, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/7).

Mereka adalah tersangka yang diringkus sepanjang bulan Mei dan Juni 2012. 10 orang tersangka adalah warga negara China, Singapura dan Thailand, sisanya adalah warga negara Indonesia. Para tersangka tersebut memakai pakaian tahanan berwarna oranye. Mereka menutup wajahnya untuk menghindari kamera awak media.

"Sesuai kebijakan Kapolri dan Kapolda kita memerangi dan memberantas narkoba, pertama dimulai dengan produsen, importir, bandar, dan pengedar. Mereka jadi prioritas karena mereka yang merusak generasi kita," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji.

Para tersangka itu tergabung dalam sindikat internasional. Mereka ada yang membawa shabu dari Cina dan Iran, ekstasi dari Belanda, heroin dan kokain dari Meksiko. Menurut Nugroho, mereka masuk ke Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya dengan masuk melalui Malaysia dan menyelundupkan narkoba lewat perbatasan Indonesia dan Malaysia.

JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memboyong 36 tersangka pengedar dan bandar narkoba untuk menyaksikan pemusnahan narkoba di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close