Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Alasan Bayam Disebut Superfood

Sabtu, 30 November 2019 – 04:04 WIB
4 Alasan Bayam Disebut Superfood - JPNN.COM
Bayam mengandung zat besi dan bisa menghilangkan racun dalam tubuh. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Pernah tahu serial kartun Popeye? Seorang pelaut yang dikisahkan memiliki kekuatan super setelah mengonsumsi bayam. Kisah ini ternyata tidak jauh berbeda dengan kenyataan. Pasalnya, bayam memang merupakan superfood yang terbukti mampu menunjang fungsi tubuh secara keseluruhan.

Bayam adalah sayuran berdaun hijau tua yang berasal dari Persia, Asia tengah. Masih satu keluarga dengan bit dan quinoa, bayam kaya akan zat gizi dan antioksidan yang bisa menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit.

Tidak hanya itu, bayam juga lezat dan dapat diolah menjadi sajian sehat dengan cara yang relatif mudah.

Alasan kenapa bayam disebut superfood

Sudah tidak diragukan lagi, bayam adalah superfood yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa hal yang menjadi alasan kenapa bayam cocok menyandang gelar superfood, yaitu:

1. Kaya serat

Bayam rendah kalori dan lemak, sehingga aman untuk Anda yang sedang diet atau menjaga berat badan tetap seimbang. Bayam mengandung air dan karbohidrat yang terutama terdiri dari serat tidak larut. 

Serat jenis tersebut dapat menambah massa feses sehingga dapat lebih mudah dikeluarkan dari tubuh. Dengan kata lain, mengonsumsi bayam dapat membantu Anda terhindar dari konstipasi atau sembelit.

Bayam adalah superfood yang sangat baik untuk dijadikan asupan sehari-hari. Namun, untuk mendapatkan segala manfaat sehat yang ditawarkan, Anda perlu membatasi porsi bayam yang dikonsumsi supaya tidak berlebihan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close