Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Jenis Teh ini yang Paling Populer

Sabtu, 02 Maret 2019 – 04:09 WIB
4 Jenis Teh ini yang Paling Populer - JPNN.COM
Teh Hijau. ILUSTRASI. Foto: Yahoo Health

jpnn.com - Selain kopi, teh merupakan minuman favorit di seluruh dunia. Itu karena, selain rasanya nikmat dan bisa menenangkan pikiran, teh memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Namun, kebiasaan minum teh pun harus diperhatikan. Minumlah teh dalam suhu yang tepat untuk tubuh.

Teh dan jenisnya

Tanaman yang memiliki nama Latin Camellia sinensis ini berasal dari Asia Timur, tepatnya di Cina tenggara pada zaman Dinasti Shang. Saat ini, teh telah menyebar dan dibudidayakan di hampir seluruh dunia. 

Sejak awal teh telah digunakan sebagai tanaman obat, dan kini makin berkembang menjadi minuman rekreasional yang populer di seluruh dunia. Berikut beberapa jenis teh yang populer di seluh dunia.

1. Teh Hitam

Teh hitam dibuat melalui proses fermentasi, sehingga menjadikan daunnya berwarna hitam. Teh ini memiliki kandungan kafein paling tinggi. Sama seperti kopi, kafein pada teh pun berfungsi sebagai stimulan yang membuat seseorang lebih segar, bersemangat, serta memiliki fokus dan konsentrasi yang lebih tajam. Selain itu, kandungan antioksidan di teh hitam juga diketahui bisa menurunkan risiko stroke dan membantu melawan radikal bebas di paru akibat merokok.

2. Teh Oolong

Teh oolong diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol dan membantu program penurunan berat badan.

Selain rasanya nikmat dan bisa menenangkan pikiran, teh memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Namun, kebiasaan minum teh pun harus diperhatikan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close