Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

400 Orang jadi Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay

Kamis, 16 November 2023 – 17:42 WIB
400 Orang jadi Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay - JPNN.COM
Konser Coldplay di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11) malam. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menyelidiki ratusan laporan penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan, maupun upaya lainnya agar yang bersangkutan bisa mengembalikan uang tiket, apabila memang tidak dapat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Susatyo menyebut modus penipuan masih terus didalami, termasuk menelaah lebih dalam terkait kerugian yang dialami sejumlah korban.

"Memang modusnya ialah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan, kemudian dia berusaha mencarikan. Namun, sampai dengan hari H ini belum ada tiket yang bisa diberikan kepada pemesan tersebut," ujar Susatyo.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Pusat mencatat sebanyak 400 orang yang menjadi korban penipuan pembelian tiket konser Coldplay dengan kerugian mencapai Rp 1,3 miliar.

"Kalau dilaporkan di Polres Jakarta Pusat penipuan atas 400 tiket. Kerugian kurang lebih total Rp 1,3 miliar dan beberapa juga masih ada di Polres Jakarta Pusat, itu pasti kami akan memeriksa dan klarifikasi kepada masing-masing korban tersebut," jelas Susatyo.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat bersama panitia konser Coldplay juga menyiapkan posko bagi masyarakat yang ingin melaporkan terkait pemalsuan tiket konser Coldplay atau bentuk penipuan lainnya.

Kepolisian dan panitia juga menegaskan, pihaknya akan menyelesaikan jika ada kasus penipuan tiket konser ataupun pindai kode batang (scan barcode) yang tidak berfungsi.

Polisi menerima 400 laporan korban penipuan tiket konser Coldplay dengan kerugian kurang lebih Rp 1,3 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close