Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjual Tiket Palsu Konser Coldplay Ditangkap di Mampang Prapatan, Begini Modusnya

Rabu, 15 November 2023 – 22:54 WIB
Penjual Tiket Palsu Konser Coldplay Ditangkap di Mampang Prapatan, Begini Modusnya - JPNN.COM
Penonton konser grup band asal Inggris, Coldplay menunjukkan stiker saat akan memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). FOTO: ANTARA/M Risyal Hidayat/YU

jpnn.com, JAKARTA - Seorang penjual tiket palsu konser Coldplay berinisial RA ditangkap polisi di sebuah rumah Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan pelaku menjual tiket palsu dengan cara menjiplak tiket asli yang dia beli.

"Pelaku menjual tiket ini secara langsung kepada para korban," ujar Bintoro kepada pewarta, Rabu.

Penangkapan RA tak lepas dari adanya laporan dari korban yang berinisal FSA dan rekan-rekannya. Secara keseluruhan para korban membeli 24 tiket tersebut seharga Rp 312 juta.

Bintoro mengungkapkan pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta menjalankan aksinya dari mulut ke mulut.

Para korban tergiur dengan bujuk rayu pelaku yang semula menjajakan tiket asli dari konser yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu malam tersebut.

"Melihat tiket asli, korban tergiur. Namun, yang diserahkan pelaku adalah tiket hasil duplikat. Setelah ditukar, korban baru mengetahui tiket yang dibeli adalah palsu," kata Bintoro.

Bintoro mengatakan pelaku menjalankan aksinya seorang diri.

Seorang penjual tiket palsu konser Coldplay berinisial RA ditangkap polisi di sebuah rumah Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close