Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4.258 Pelamar Perebutkan 277 Kuota CPNS 2019, Ada yang Tak Lolos Verifikasi

Rabu, 27 November 2019 – 14:48 WIB
4.258 Pelamar Perebutkan 277 Kuota CPNS 2019, Ada yang Tak Lolos Verifikasi - JPNN.COM
Seorang warga membuka laman SSCN untuk mencari formasi CPNS 2019. Foto: Antara/Rendhik Andika

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sebanyak 4.258 pelamar akan memperebutkan 227 kuota CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga tengah melakukan verifikasi berkas yang telah dikirimkan para pelamar CPNS.

"Sampai hari terakhir pendaftaran sebanyak 4.258 pelamar berkasnya telah masuk di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN). Sementara kuota CPNS untuk lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya 2019 hanya 227 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan sebanyak 1.565 berkas dinyatakan lolos verifikasi, 332 berkas tidak memenuhi syarat dan sisanya masih dalam tahap verifikasi.

"Bagi berkas yang tidak lolos verifikasi akan diumumkan dan yang bersangkutan masih diberi waktu untuk melakukan perbaikan atau melengkapi berkas pendaftaran sebagai calon pegawai pemerintah," ujarnya.

Sabirin mengungkapkan bahwa dari seluruh formasi yang ada, pelamar didominasi mengisi lowongan di posisi bidan, tenaga perawat dan tenaga analis.

Dia mengatakan terkait dengan informasi lengkap penerimaan CPNS di Kota Palangka Raya dapat diakses dan diunduh di laman resmi BKPP Kota Palangka Raya, ttps://bkpp.palangkaraya.go.id/berita-198/formasi-penerimaan-cpns-kota-palangka-raya-2019.html.

Pihaknya meminta para calon pelamar untuk segera melengkapi persyaratan karena pada 13 November hingga 12 Desember berkas akan dilakukan verifikasi oleh tim.

BKD juga tengah melakukan verifikasi berkas yang telah dikirimkan para pelamar CPNS 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close