Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Jenis Bahan Dapur ini Bisa jadi Obat Kolesterol Tinggi

Jumat, 20 September 2019 – 04:06 WIB
5 Jenis Bahan Dapur ini Bisa jadi Obat Kolesterol Tinggi - JPNN.COM
Pasien saat dites kolesterol. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Kolesterol tinggi adalah awal mula terjadinya penyakit pembuluh darah (kardiovaskular), seperti penyakit jantung dan stroke. Tidak heran, sebagian orang yang terindikasi mengalami kolesterol tinggi belomba-lomba untuk mengendalikan kondisi kesehatan, salah satunya dengan minum obat kolesterol. 

Sebagian orang ada yang mengandalkan obat kolesterol yang dijual bebas. Tentu saja cara ini tidak dianjurkan. Sedangkan sebagian lainnya mengonsumsi obat kolesterol sesuai resep dokter. 

Obat kolesterol tinggi dari dapur rumah

Berbicara tentang obat kolesterol tinggi, tahukah Anda bahwa obat ini tidak hanya bisa didapatkan di apotek atau rumah sakit? Ya, obat kolesterol tinggi juga bisa Anda temukan dengan mudah di dapur rumah.

Berikut adalah beberapa bahan-bahan dapur yang dapat berperan sebagai obat kolesterol tinggi:

1. Seledri

Seledri adalah jenis sayuran hijau yang sering disebut sebagai superfood. Dari segi nutrisi, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc MSc dari KlikDokter mengatakan bahwa seledri mengandung vitamin K, A, B2, B6, dan C yang tinggi. 

“Seledri juga merupakan sumber asam folat, kalium, manganate, asam pantotenik, dan serat yang baik. Daun dan biji seledri mengandung fitronutrien, yang memiliki kemampuan antioksidan dan antiradang yang baik,” tutur dr. Nitish.

Sebagian orang ada yang mengandalkan obat kolesterol yang dijual bebas. Tentu saja cara ini tidak dianjurkan. Sedangkan sebagian lainnya mengonsumsi obat kolesterol sesuai resep dokter.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close