Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Makanan untuk Atasi Perut Kembung

Senin, 03 September 2018 – 07:08 WIB
5 Makanan untuk Atasi Perut Kembung - JPNN.COM
ILUSTRASI. Perut Kembung. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - Merasakan perut kembung tentu sangat tidak menyenangkan. Pasalnya perut terasa penuh dan begah.

Selain itu, gas yang menumpuk terlalu banyak di dalam saluran pencernaan juga bisa menyebabkan perut Anda terasa kembung.

Rasa kembung di area perut dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya dari pemilihan makanan. Lalu asupan apa saja yang bisa menuntaskan perut kembung? Dilansir dari Women’s Health, berikut ini adalah di antaranya:

1. Jahe

Dianggap sebagai salah satu obat herbal tertua di dunia, sifat antiinflamasi jahe bekerja dengan menakjubkan pada perut kembung karena produksi gas yang berlebihan. Jahe mengandung enzim pencernaan bernama zingibain, yang dapat membantu tubuh memecah protein.

Efek relaksasi setelah mengonsumsi jahe juga daoat menenangkan usus, mengurangi peradangan usus besar, dan membantu makanan yang Anda makan lebih mudah dicerna, sehingga mengurangi produksi gas dalam perut. Nikmati jahe dalam secangkir hangat teh buatan sendiri untuk menyeruputnya sebelum atau sesudah makan.

2. Pisang

Kalium adalah alasan pisang dapat mengurangi risiko perut kembung. Makanan kaya kalium dapat membantu mengeluarkan sodium dan air. Meski begitu, makan satu buah pisang tidak serta-merta dapat langsung menyembuhkan kembung, namun keluhan dapat berkurang secara perlahan.

Gas yang menumpuk terlalu banyak di dalam saluran pencernaan juga bisa menyebabkan perut Anda terasa kembung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close